Jakarnaval 2018 Tawarkan Keseruan yang Baru dan Beda

Kemeriahan Jakarnaval
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Setelah absen selama dua tahun, Jakarnaval kembali akan meramaikan puncak ulang tahun Jakarta ke-491. Jakarnaval rencananya digelar pada Minggu 8 Juli 2018. 

Akan Hadir Konsep Baru Menelusuri Jakarta dari Masa ke Masa Melalui Berbagai Pintu

Ditemui pada saat jumpa pers Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menjelaskan, bahwa acara tahunan akbar ini mengusung konsep berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

"Jakarnaval 2018 ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika biasanya kita berisikan pawai budaya, dan kesenian daerah dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia, pada tahun ini kita khusus membawa semangat kesuksesan Asian Games, dan Asian Para Games 2018," ungkap Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu 4 Juli 2018. 

Bangkitkan Wisata, Pemprov DKI Jakarta Lakukan Cara Ini

Sandi juga menjelaskan, Jakarnaval 2018 akan menargetkan 500 ribu pengunjung. Selain itu, sekitar 4.000 peserta karnaval akan datang dari berbagai macam latar belakang, antara lain dari komunitas, asosiasi, organisasi, badan usaha milik daerah, instansi lintas sektoral, hingga penggiat sanggar seni & budaya. Sekitar 70 kendaraan hias, dan operasional akan menjadi daya tarik. 

Konferensi pers Jakarnaval 2018

4 Rekomendasi Tempat Wisata Free Ramah Anak di Jakarta, Cocok Saat Libur Sekolah

Pawai Jakarnaval 2018, lanjut Sandi, juga akan dimeriahkan dengan pasukan pembawa bendera 45 negara peserta Asian Games yang didampingi oleh Abang None Jakarta. Hal ini tentu saja akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat, tidak hanya di Jakarta, namun juga Indonesia dan bahkan masyarakat lnternasional.

Sebagai informasi Jakarnaval 2018 akan mengusung tema 'The Spirit of Jakarta. Jakarnaval tahun ini akan menjadi ajang promosi besar bagi Asian Games 2018 Asian Para Games 2018. Pagelaran akbar ini juga akan mengusung citra “Jakarta Kota Maju, Pariwisata, Bisnis, Olahraga, Sejahtera dan Sehat Warga Bahagia". 
 

Rumah Hantu Kota Tua

5 Rekomendasi Wisata di Jakarta Untuk Libur Sekolah dari Rumah Hantu hingga Aquarium

Jika Anda ingin menghabiskan akhir pekan untuk berwisata mengapa tak mencoba beberapa alternatif menarik lainnya. Apa saja? Berikut ini rangkumannya

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2023