Keren, di Finlandia Naik Taksi Cukup Bayar Pakai Nyanyian

Bernyanyi di dalam mobil
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Moda transportasi menjadi salah satu faktor penting yang harus diperhatikan saat ingin menghemat biaya wisata. Terlebih jika mengunjungi beberapa negara seperti Eropa dan Jepang, tentunya tarifnya cukup tinggi.

Menebak Peluang Livina Baru Jadi Mobil Taksi

Tak heran jika beberapa dari wisatawan memilih menggunakan kereta atau bus daripada memilih taksi untuk menghemat biaya perjalanan. Namun, salah satu perusahaan penyedia jasa taksi Fortum Singalong Shuttle di Finlandia justru memberikan penawaran menarik bagi para wisatawan. 

Sebab, para penumpang dapat membayar biaya taksi perjalanan mereka dengan bernyanyi. Dilansir dari laman Independent, pihak perusahan diketahui menolak dibayar menggunakan uang tunai atau kartu debit. Para pengemudi Fortum Singalong Shuttle hanya menerima pembayaran dalam bentuk karaoke.

Nissan Pertimbangkan Livina Terbaru Jadi Taksi

Layanan ini berlaku jika para penumpang mereka menyaksikan festival Ruisrock di Finlandia yang digelar mulai 6 Juli hingga 8 Juli 2018. Selama tiga hari acara tersebut, para penumpang yang akan menyaksikan festival tersebut dapat menggunakan mobil listrik bebas emisi yang ramah lingkungan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Setiap mobil tersebut memiliki fasilitas tabletnya sendiri, dan memungkinkan penumpang untuk memilih lagu dan mengikuti lirik bersama.

Avanza Model Baru Bakal Jadi Taksi Lagi?

Uniknya, Anda harus benar-bernar bernyanyi selama perjalan. Jika tidak, taksi yang Anda tumpangi juga akan berhenti. Intinya, suara Anda seakan-akan menjadi bahan bakar bagi taksi yang Anda tumpangi.

Didukung oleh perusahaan energi Fortum, layanan taksi dirancang untuk melibatkan pelanggan dan menginspirasi mereka untuk memimpin dunia yang lebih bersih. Perusahaan ini juga diketahui mensponsori serangkaian mobil listrik BMW dan mengubahnya menjadi armada taksi bebas emisi.

''Dengan Sing along Shuttle kami ingin menunjukkan kepada orang-orang dengan cara yang menyenangkan betapa nyaman dan mudahnya mengendarai mobil listrik. Mobil listrik juga memungkinkan penumpang untuk menikmati bernyanyi tanpa merasa terganggu dengan suara kebisingan mesin emisi ," kata manajer perusahaan, Jussi Mälkiä.

Salah satu penyedia energi terbesar di kawasan Nordik, perusahaan ini mencoba memperkenalkan para pengunjung festival ke cara hidup yang berkelanjutan sesuai dengan fokusnya pada solusi cerdas untuk masa depan.

Penumpang sekarang memiliki kesempatan untuk menikmati karaoke carpool mereka sendiri. Carpool sendiri menjadi populer belakangan ini setelah munculnya segmen salah satu acara reality show yang dibawakan James Corden, di mana para tamunya yang merupakan selebritis kenamaan bernyanyi  di dalam mobilnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya