Menpar Ingin Finalis Miss Earth RI Peduli Kebersihan di Tempat Wisata

Jakarta Aquarium gaet finalis Miss Earth 2018.
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Menteri Pariwisat Arief Yahya memberikan dukungan kepada para finalis Miss Earth 2018. Dia berharap, nantinya para finalis bisa menjadi representatif generasi muda yang peduli lingkungan.

Pameran Festival PPKL, MIND ID Paparkan Upaya Jaga Lingkungan

"Diharapkan nantinya para putri yang cinta lingkungan ini juga bisa memperhatikan pariwisata yang berkelanjutan," kata dia saat ditemui di Gedung Sapta Pesona Jakarta Pusat.

Tak hanya itu, para putri juga diharapkan bisa sekaligus menjadi spoke person atau influencer dan turut merasa memiliki dan menjaga kelestarian destinasi wisata yang ada di Nusantara.

Pj Bupati Purwakarta Ingatkan Integritas ASN dan Mitigasi Wabah DBD

"Kelestarian alam juga menjadi modal utama dalam mengembangkan sektor pariwisata yang menargetkan 20 juta wisman dan 275 juta wisnus pada 2019 mendatang," kata dia.

Di sisi lain, dirinya juga mengapresiasi penyelenggaraan Miss Earth Indonesia 2018 ini karena tema yang diangkat sejalan dengan tekad pariwisata Indonesia menempatkan isu lingkungan hidup menjadi perhatian utama, sebagaimana juga menjadi isu pariwisata dunia.

Hari Kedua Pasca-Libur Lebaran, Kualitas Udara di Jakarta Terburuk Kelima di Dunia

Yang mana, kata dia daya saing pariwisata Indonesia untuk pilar environment sustainability pada Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI) World Economic Forum (WEF) masih rendah berada di ranking 131 dari 134 negara.

"Untuk ini kita harus berusaha keras memperbaiki pilar ini agar target index daya saing  pariwisata Indonesia berada di ranking 40 dunia, dari posisi sekarang ranking 42, pada tahun depan tercapai."

Untuk diketahui, 30 finalis akan mengikuti acara Grand Final Miss Earth Indonesia 2018 yang berlangsung di Sun City Grand Ballroom Jakarta pada 6 Juli 2018 (hari ini) dan disiarkan langsung di live streaming melalui YouTube dan EL JOHN TV tepat pukul 19.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya