Jawa, Bali dan Lombok Dinobatkan Sebagai Pulau Terbaik di Dunia

Eksotika Candi Borobudur Tak Pernah Lekang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Setiap tahun, majalah wisata Travel and Leisure melakukan survei kepada pembacanya untuk menentukan peringkat World’s Best Awards. Dalam survei tersebut, Travel+Leisure meminta pembacanya untuk memberikan peringkat terhadap pulau-pulau terbaik di dunia yang pernah mereka kunjungi.

10 Destinasi yang Terkenal dengan Wisata Seksnya

Penilaian tersebut berdasarkan aktivitas wisata, pantai, kuliner, keramahan, dan sebagainya. Dari data itu terdapat 15 pulau terbaik di dunia. 

Dan, yang membanggakan adalah posisi pertama hingga ketiga berhasil ditempati tiga pulau di Indonesia. Jawa, Bali dan Lombok dinobatkan sebagai pulau terbaik di dunia.

6 Destinasi Wisata Alam Terbaik 2018, Termasuk Indonesia

Dilansir dari laman Travel and Leisure, pulau Jawa menduduki posisi pertama dengan skor 95,28. Dalam penilaian pembaca pulau dengan populasi 140 juta jiwa ini berada di posisi pertama lantaran pulau Jawa memiliki pemandangan yang memesona, dan adanya situs warisan dunia UNESCO seperti Candi Borobudur.

Tak hanya itu, pulau ini juga menawarkan wisatawan untuk tetap dapat menikmati modernitas (hotel bintang lima berlimpah). Air terjun, gunung berapi, taman yang dilindungi, dan pantai berpasir putih juga memungkinkan pengunjung untuk berelaksasi.

Lupakan Prancis, 5 Negara Eropa ini Cantik dan Murah

Tanah Lot.

Pulau Bali sendiri berada di posisi ketiga dengan total skor sebesar 94,06. Sudah kita ketahui bahwa Bali menjadi magnet bagi para wisatawan asing, lantaran Bali menawarkan pemandangan alam yang cantik, budaya yang mengesankan hingga perairan bawah laut yang menakjubkan. 

Bali juga memiliki Gunung Batur yang merupakan salah satu UNESCO global geopark. Gunung Batur menyajikan lanskap vulkanik lengkap dengan dinding kaldera, kerucut dan kawah, fenomena geothermal (fumarol, mata air panas), danau, aliran lava, aliran piroklastik dan tephra

Pulau Lombok sendiri berada di posisi ketiga dengan skor total 93,88. Lombok juga menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan. Lombok juga memiliki UNESCO global geopark yakni Gunung Rinjani. Geopark ini memiliki lanskap yang kaya dan beragam jenis hutan, mulai dar savana, dan hutan semi gugur, hingga hutan pegunungan bawah yang lebih rendah, dan hutan cemara, serta pegunungan tropis.

Berikut ini daftar lengkap 15 pulau terbaik di dunia versi Travel and Leisure.

1. Jawa, Indonesia - 95,28

Candi Borobudur.

2. Bali, Indonesia - 94,06

Pantai Peninsula Island Nusa Dua Bali.

3. Lombok, Indonesia - 93,88

Gili di Lombok yang masih sepi pengunjung.

4. Maldewa - 90,48

Pantai di resor Maladewa.

5. Waiheke, New Zeland - 90,21

6. Palawan, Filipina - 90,04

7. Mauritius - 90

8. Cebu, Filipina - 89, 10

9. Paros, Yunani - 88,76

10. Tasmania, Australia - 88,7

11. Kepulauan Galapagos, Ekuador - 88,53

12. Kepulauan Cook - 88,52

13. Kepulauan Orkney, Skotlandia - 88,50

14. Maui, Hawai - 88, 42

15. Azorez, Portugal - 88,37

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya