'Rahasia' 3 Pulau Indonesia Dapat Penghargaan Dunia

Pemandangan dari menara pengamatan burung di hutan mangrove Pulau Karimunjawa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dyah Ayu Pitaloka (Malang)

VIVA – Baru-baru ini, tiga pulau di Indonesia berhasil menempati peringkat teratas dunia dalam penghargaan yang diberikan oleh Majalah Travel And Leisure. Pulau Jawa, Bali, dan Lombok berhasil menempati tiga urutan teratas, mengalahkan Maldives yang berada di peringkat empat. 

Pindah ke Bali, Model Meliza Oktavilenny Beralih Jadi Content Creator

Menteri Pariwisata Arief Yahya merasa bangga dengan penghargaan ini. Arief juga mengatakan bahwa penghargaan tersebut meningkatkan kepercayaan diri bagi sektor pariwisata Indonesia. Selain bikin bangga, penghargaan ini tentunya juga menimbulkan tanya, apa yang membuat tiga pulau ini menduduki peringkat teratas dan mengalahkan Maldives?

"Dulu (Pulau) Jawa juga indah, (Pulau) Bali Indah tapi tidak kita promosikan secara memadai. Ini impact kita mempromosikan pariwisata itu, karena  sekali  mendapat penghargaan akan lebih mudah menjualnya," kata Arief saat ditemui di Kementerian Pariwisata di Jakarta Pusat, Kamis 12 Juli 2018. 

Pemandangan Menakjubkan, Penyanyi Malaysia Kepincut Pantai Pandawa Bali

Menurutnya, ketika suatu destinasi mendapatkan penghargaan hal ini akan meningkatkan daya jual, terutama di kancah internasional. Dengan demikian, ini akan berdampak pada meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. 

Penghargaan ini juga sekaligus menambah koleksi penghargaan dunia atas prestasi dan reputasi pariwisata Indonesia. Ini, kata Arief juga akan memperkuat branding Wonderful Indonesia di dunia pariwisata. 

Banyak Turis Langgar Aturan, Bali Buat Kewajiban dan Aturan Baru

Bagi Kemenpar dan Indonesia, Awards ini selalu memiliki 3C; Calibration, Confidence, Credibility. Calibration, itu sudah diukur dengan global standar, dibandingkan dengan tempat lain atau pulau lain di dunia. (ren)

Ilustrasi wisata Bali.

5 Destinasi Wisata Seru di Bali, Cocok untuk Liburan Keluarga

Seperti halnya, dengan pergi melakukan destinasi wisata ke Bali. Tidak dipungkiri, Bali selalu menjadi tujuan wisata para pengunjungnya untuk menghilangkan penat sejenak.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2024