Keindahan Pulau Moyo yang Sering Dikunjungi Para Pesohor Dunia

Air Terjun Mata Jitu.
Sumber :
  • Instagram/reshihupu

VIVA – Nusa Tenggara Barat tahun ini terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan destinasi lintasan event internasional World Sail 2018. Event tersebut bertajuk ‘Sail Indonesia Moyo Tambora’ yang akan berlangsung pada 9 hingga 23 September 2018 mendatang.

5 Tempat Wisata di Nusa Tenggara Barat yang Menarik Dikunjungi

Sail Indonesia Moyo Tambora 2018 itu nantinya akan mengangkat nama Pulau Moyo itu sendiri. Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat, Lalu Faozal, menyebut pulau eksotis ini banyak menarik tokoh dan selebriti dunia berwisata ke sana, salah satunya adalah mendiang Putri Diana.

Diana diketahui mengunjungi Pulau Moyo di tahun 1993 bersama dengan sang suami, Pangeran Charles. Ia pun  berada di sana selama tiga hari. Lady Dy sempat mengunjungi salah satu air terjun Mata Jitu. Mata Jitu sendiri diketahui memiliki aliran air yang begitu bersih dan berwarna kehijauan.

Pelabuhan Kapal Pesiar Beroperasi, NTB Targetkan 4,5 Juta Wisatawan

Di sana Anda akan disuguhi pemandangan yang meneduhkan hati serta pikiran. Ada empat buah undakan yang dialiri air deras. Batuan stalaktit dan stalakmit di permukaan dinding undakan tersebut membuatnya terlihat semakin apik.

TNGR Sebut Pemisahan Tenda Pria dan Wanita di Rinjani Bukan Prioritas

Selain berenang, banyak juga traveler yang menghabiskan waktu di sana untuk bermain air atau menguji adrenalin dengan terjun dari atas undakan paling tinggi. Air terjun dan kolam alami yang dikelilingi pepohonan rindang membuat udara yang ada di sana terasa sangat sejuk dan segar.

Keindahan pulau Moyo pun tidak hanya sampai di situ, Lalu juga menyebut bahwa tempat ini memiliki keindahan bawah laut yang menawan. Bahkan disebut-sebut sebagai yang terkaya di dunia dan merupakan akuarium dunia. 

Pihak peneliti konservasi dari Amerika pun telah melakukan penelitian dan menemukan bahwa terdapat banyak sekali hiu paus di perairan Pulau Moyo. Pulau Moyo diyakini memiliki setidaknya 48 ekor hiu paus. Hiu paus itu pun diketahui melakukan perjalanan dari Pulau Moyo-Raja Ampat sampai ke Australia dan kembali lagi ke Sumbawa.

Tidak heran jika keindahan alam di Nusa Tenggara Barat menarik banyak pesohor dunia ke sana. Bukan hanya Putri Diana saja, atlet sepakbola David Bechkam, musisi rock legendaris Amerika David Bowie, Rain dan Kim Tae Hee hingga petenis cantik Rusia Maria Sharapova, diketahui telah berkunjung ke sana.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya