Keindahan Kebun 600 Ribu Bunga Matahari Akeno Himawari Batake

Taman bunga matahari Akeno Himawari Batake
Sumber :
  • zekkeijapan.com

VIVA – Pada momen libur musim panas tidak sedikit orang memilih berwisata ke beberapa destinasi luar negeri. Salah satu negara yang paling sering dikunjungi adalah Jepang.

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Salah satu destinasi yang menarik untuk dikunjungi wisatawan saat musim panas yaitu Prefektur Yamanashi. Yamanashi sendiri berlokasi 1,5 jam dengan menggunakan kereta ekspres dari Stasiun Shinjuku Tokyo.

Coordinator for Internasional Relations (Indonesia) Global Tourism and Exchange Division Tourism Department Yamanashi Prefectural Goverment, Fadly A Mahir, kepada VIVA menjelaskan daya tarik yang bisa dinikmati wisatawan ketika musim panas adalah keindahan bunga. Salah satunya adalah kebun matahari di Hokuto.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Taman bunga yang bernama Akeno Himawari Batake itu memiliki sekitar 600 ribu bunga matahari yang tumbuh subur. Dia menjelaskan, deretan pegunungan Minami Alps dengan Gunung Fuji dan Gunung Yatsugatake, serta iklim udaranya yang begitu sejuk menambah indahnya panorama yang melatarbelakangi taman bunga tersebut.

"Musim panas bunganya banyak sekali. Bisa lihat kebun diolah coraknya setiap tahun berbeda-beda. Ada Gunung Fuji, kalau  tahun lalu ada bintang jatuh," kata dia saat ditemui di Kediaman Duta Besar Jepang, Senin 16 Juli 2018.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Bukan hanya itu, ketika awal musim panas, kata dia, wisatawan bisa menikmati cantiknya bunga mawar, di desa Haidi Yamanashi. Atau bisa menikmati padang bunga lavender di Kawaguciko.

Yang menarik lainnya bisa dilakukan saat musim panas adalah memetik buah persik dan anggur secara langsung dengan biaya tertentu.

"Tiap tempat juga beda ketentuannya, misalnya ketika datang ke kebun anggur. Nanti di sana bisa petik anggurnya, kemudian makan sepuasnya, dan harus habis dulu, kalau enggak habis enggak boleh petik lagi. Nanti satu lagi kita bisa petik lagi untuk dibawa pulang," kata Fadly.

Jangan lewatkan juga festival kembang api terbesar dan terbaik di Yamanashi yang digelar setiap 7 Agustus.

"Kalau main ke daerah Gunung Fuji kita bisa lihat festival kembang api terbesar Ichikawamisato Firework Festival itu paling bagus dan besar," kata Fadly. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya