5 Kota di Indonesia yang Jadi Destinasi Favorit Wisatawan

Salah satu destinasi wisata di Bali.
Sumber :
  • ANTV

VIVA – Situs pemesanan online, Agoda telah merilis 10 destinasi teratas tengah tahun favorit wisatawan Indonesia. Dari data yang didapat, Bali menjadi destinasi utama bagi wisatawan Indonesia.

5 Destinasi Wisata Seru di Bali, Cocok untuk Liburan Keluarga

Salah satu alasannya adalah sederet festival tengah tahun yang dihelat di Pulau Dewata tersebut. Sebut saja Pesta Kesenian Bali (PKB) yang diadakan setiap Juni hingga Juli. Selama sebulan penuh, tarian, musik, dan ekspresi seni Bali yang terbaik dipamerkan di Taman Budaya, Art Center, Denpasar.

Pindah ke Bali, Model Meliza Oktavilenny Beralih Jadi Content Creator

Selain itu, Festival Layang-layang Bali yang digelar pada Juli-Oktober akan menghiasi langit dengan ratusan kreasi layang-layang warna-warni dan balap kerbau dalam tradisi Makepung pada Juli-November. Di samping itu, ada pesta terbesar bagi sastrawan di Ubud Writer Festival pada Oktober, yang membuat para pelancong memiliki banyak alasan untuk terus kembali ke Bali.

Pemandangan Menakjubkan, Penyanyi Malaysia Kepincut Pantai Pandawa Bali

Untuk posisi kedua destinasi utama wisatawan Indonesia, ditempati oleh kota Bandung. Sebagai tempat wisata di Jawa Barat favorit warga Jakarta, kota Bandung terkenal dengan pusat belanja distro dan tempat kuliner Sunda. Selain dua kota itu, Yogyakarta, Jakarta dan Malang juga menjadi favorit wisatawan lokal. Mereka secara berurutan berada di posisi enam, delapan dan 10.

Sedangkan untuk destinasi wisata luar negeri, Jepang menjadi pilihan utama, dengan Tokyo di posisi tiga dan Osaka di urutan sembilan sebagai tujuan favorit. Festival Musim Panas Tokyo Ueno pada Juli hingga Agustus menjadi salah satu acara yang menarik banyak pengunjung dengan upacara Toro Nagashi (lentera) yang memesona.

Begitu juga dengan pameran patung es di luar ruangan, dan pertunjukan di teater terbuka Suijo Ongakudo. Sementara Tenjin dan Gion Matsuri adalah dua festival paling menarik yang digelar di Osaka pada bulan Juli.

Kota-kota cantik di kawasan Asia Tenggara yang juga menjadi pilihan wisata warga Indonesia adalah Singapura yang berada di posisi keempat, Kuala Lumpur di posisi kelima dan Bangkok di posisi ketujuh. Berikut ini daftar lengkap 10 destinasi wisata tengah tahun warga Indonesia yang dikutip VIVA dari rilis Agoda.

1. Bali
2. Bandung
3. Tokyo
4. Singapura
5. Kuala Lumpur
6. Yogyakarta
7. Bangkok
8. Jakarta
9. Osaka
10. Malang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya