Sering Melakukan Perjalanan Bisnis Ternyata Tidak Sehat

Ilustrasi bisnis trip
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Sebuah penelitian dilakukan di Universitas Kolombia menemukan bahwa orang-orang yang melakukan perjalanan bisnis lebih dari tiga minggu per bulan lebih cenderung menjadi gemuk. Dibandingkan mereka yang bepergian hanya satu hingga enam hari per bulan. 

Equestrian All Star Tour 2024 Segera Digelar, Ajang Pengembangan Atlet Berkuda Indonesia

Berdasarkan penelitian Mailman School of Public Health and the City University of New York Universitas Kolombia, perjalanan bisnis menawarkan sedikit pilihan makanan. Waktu tidur selama perjalanan juga sering terganggu dan aktivitas untuk olahraga lebih sulit dilakukan. Dampaknya berat badan bertambah, dan memicu tekanan darah tinggi, dan menurunkan lipoprotein densitas tinggi, yang merupakan kolesterol baik. 

Selain itu, masalah kesehatan jiwa seperti kecemasan, depresi, dan ketergantungan alkohol juga bisa diakibatkan karena sering melakukan perjalanan bisnis. 

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Dilansir dari AsiaOne, Andrew Rundle, seorang profesor epidemiologi yang merupakan salah satu penulis studi tersebut, menyatakan bahwa kondisi mental dan fisik di kalangan pelancong bisnis dapat membahayakan kesehatan mereka sendiri, dan kesehatan organisasi tempat mereka bekerja. 

Masalah kesehatan dapat menimbulkan biaya baru bagi perusahaan, melalui klaim medis, produktivitas dan kinerja karyawan pun menurun, dan lebih buruk cacat jangka pendek. Penelitian ini juga menawarkan beberapa solusi bagi para karyawan untuk bepergian lebih sehat. 

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

"Pada tingkat individu, karyawan yang sering bepergian perlu bertanggung jawab atas keputusan yang mereka ambil, seputar makanan, olahraga, konsumsi alkohol, dan waktu tidur," kata Rundle. 

Dia menyarankan karyawan mendapatkan akses perjalanan bisnis yang sehat. Yakni dengan memilih akomodasi yang menawarkan fasilitas olahraga dan makanan sehat. Sedangkan perusahaan dapat memberi pelatihan kepada para pekerja terkait manajemen stres dan menyediakan keanggotaan klub kebugaran. 

Gowes Ansor

Mengajak Masyarakat Berolahraga dan Adopsi Gaya Hidup Sehat di Gowes 90 Tahun 90 KM

Dukungan terhadap kegiatan bersepeda itu tidak hanya sebagai kontribusi semata, tetapi juga bagian dari upaya Aice untuk mengajak masyarakat mengadopsi gaya hidup sehat.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024