5 Destinasi Unggulan Asia, Indonesia Nomor Berapa?

Pulau Komodo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Harry Siswoyo

VIVA – Baru-baru ini situs perjalanan kenamaan Lonely Planet mengumpulkan 10 tujuan yang layak dikunjungi oleh wisatawan selama 12 bulan ke depan yang mencakup benua Asia. 

Liburan Lebaran ke Labuan Bajo: Tak Perlu Khawatir, Ini Jaminan Pemerintah!

Daftar ini pun disusun berdasarkan pemandangan yang disuguhkan, masakan, budaya dan kegiatan yang ditawarkan untuk memenuhi semua kebutuhan wisatawan. Kabar bahagianya, dari 10 urutan teratas, Indonesia yang diwakili Taman Nasional Komodo masuk dalam posisi 10 destinasi terbaik di Asia 2018.

Penasaran dengan 5 posisi teratas? Dilansir laman Nine, berikut ini ulasannya. 

Gelombang Tinggi, Kapal Wisata Dilarang Berlayar ke Pulau Komodo

1. Busan

 

Landmark Budaya Floratama di Parapuar, Destinasi Wisata Baru di NTT

Busan merupakan kota terbesar di Korea Selatan dinobatkan sebagai tujuan terbaik di Asia. kota yang berjarak 2,5 jam dari Seoul adalah lokasi liburan musim panas yang terkenal dengan makanan laut segar dengan pasar ikan terbesar di negara dan pantai yang memukau.

Tidak hanya itu, di Busan terdapat perbukitan sumber air panas untuk bersantai dan merupakan tempat ideal untuk menikmati budaya Asia Timur. 

2. Uzbekistan 

Negara ini memiliki masjid-masjid berbingkai mosaik dan arsitekturnya. Pada akhir 2017 negara itu meluncurkan skema pariwisata barunya termasuk rute penerbangan baru dan jaringan kereta api berkecepatan tinggi.

3. Ho Chi Minh City, Vietnam 

Kota ini memiliki blok apartemen bergaya tahun 70-an, kedai kopi independen, butik-butik dan tempat pembuatan bir vintage.

4. Ghats di India 

India terdaftar dalam situs warisan dunia UNESCO. Ghats merupakan rumah bagi gajah liar, harimau dan bunga neelakurinji, yang mekar hanya sekali setiap 12 tahun.

5. Nagasaki, Jepang

Bencana bom atom pada tahun 1945 mengakibatkan kota ini berubah menjadi salah satu tempat paling tenang di dunia, dengan tambahan Taman Perdamaian Nagasaki dan monolit sederhana yang menandai tempat asli ledakan awal bom atom.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya