Intip Hotel Kapsul Bertema Indonesia di Wilayah Pluit

Hotel Kapsul
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA – Hotel kapsul belakangan ini menarik perhatian solo traveler lantaran bentuknya yang unik. Bukan hanya itu, harga yang murah dan simpel menjadi alasan hotel ini menjadi pilihan. Beberapa hotel kapsul dapat ditemui di sejumlah negara seperti Jepang, Australia, Singapura hingga Eropa. 

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Kini tidak perlu jauh-jauh lagi bagi wisatawan Indonesia untuk menikmati hotel kapsul seperti di luar negeri. Sebab di kawasan Pluit Jakarta Utara telah menyediakan hotel kapsul yang tidak kalah kerennya. Hotel kapsul ini pun menawarkan sentuhan Indonesia dan pengalaman menarik yang bisa ditemukan. 

General Manager sekaligus Owner Kini Capasule Hotel, Miranda Haryanto, menyebut ide ini diambilnya lantaran wisatawan yang datang ke setiap negara ingin membawa pengalaman menarik dan bisa dikenang hingga kembali ke negara asalnya. 

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga

"Untuk desain lebih ke minimalis dengan sentuhan Indonesia contohnya karena biasanya orang bikin hotel kapsul seperti astronot. Sentuhan Indonesia itu kita terapkan di material-material seperti bantal dengan batik," kata Miranda saat ditemui VIVA di Kini Capsul Hotel Pluit Jakarta Utara, Kamis, 19 Juli 2018.

Tidak hanya itu saja, sentuhan Indonesia juga terlihat dari detail furniture seperti taggle kunci hingga fasad bangunan dan area resepsionis menggunakan batu rosten yang digunakan sejak tahun 60an.

Fakta-fakta WNA China Tewas Terjatuh di Kawah Ijen, Rok Tersangkut Pohon saat Foto

Selain itu, sentuhan warna putih di seluruh bangunan dan menggunakan lantai semen dan sentuhan tembaga di bagian lobby semakin menambah kekentalan nuansa Indonesia. 

Tidak hanya itu, para tamu yang ditargetkan wisatawan asing ini pun nantinya akan diberikan beberapa aktivitas menarik setiap Kamis hingga Minggu. Kamis malam para tamu akan diajak tur mencicipi kuliner di area Pluit Raya, kegiatan membatik di Jumat sore, bermain layangan di Waduk Pluit pada Sabtu Sore hingga free class bahasa Indonesia pada Minggu sore. 

Adapun dari sisi kenyamanan, Miranda menjelaskan, setiap kapsul yang ada di tempatnya akan dilengkapi dengan satu personal air conditioner dan satu hexos yang bisa digunakan. Hal ini agar membuat para tamu tetap nyaman.

"Karena pengalaman aku waktu di hotel kapsul bangun jam dua pagi karena keringetan, karena itu kenapa di dalam kapsul ini ada satu ac private dan hexos fan," tuturnya. 

Hotel kapsul ini juga menyediakan satu kamar yang terdiri dari 17 kapsul yang didesain khusus untuk tamu wanita untuk menjaga kenyamanan. Hotel juga dilengkapi dengan kamar dua tipe kamar mandi yakni kamar mandi shower dan kamar mandi dengan toilet.

Hotel kapsul ini memiliki dua tipe, deluxe dan suite. Untuk tipe kapsul deluxe 1,1x 2 meter sedangkan ukuran suite 1,7x2. Sedangkan yang membedakan antara dua tipe kapsul tersebut adalah jika tipe suite akan memiliki dua loker yaitu personal locker yang berada di bawah kasur dan satu locker yang tersedia di luar. 

Untuk harga menginapnya pun untuk tipe deluxe per malamnya dibanderol Rp150 ribu, sedangkan untuk suite seharga Rp181 ribu. Harga ini sudah termasuk makan pagi (nasi goreng atau english breakfast). (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya