6 Destinasi Wisata Indonesia Dipamerkan di Poster Asian Games 2018

Poster Asian Games 2018
Sumber :
  • Instragram

VIVA – Pemerintah Indonesia semakin gencar melakukan promosi pariwisata Indonesia jelang perhelatan Asian Games pada 18 Agustus 2018. Dalam akun instagram resmi @asiangames2018 terlihat poster Asian Games 2018 memamerkan sejumlah cabang olahraga yang diperlombakan dengan latar enam destinasi terbaik di Indonesia.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Tidak hanya itu poster Asian Games ini juga memamerkan pakaian tradisional dan kain tenun dari berbagai kebudayaan Asia. Keberagaman budaya Asia dalam poster Asian Games itu memancarkan Energy of Asia atau kekuatan Asia, yang menjadi slogan Asian Games. 

Iklan Asian Games dengan latar destinasi terbaik Indonesia diharapkan semakin memperkenalkan Indonesia kepada masyarakat Asia, dan menarik wisatawan untuk menonton perhelatan olahraga akbar tersebut sekaligus berwisata ke seluruh Indonesia. Pemerintah menargetkan Asian Games ini akan membawa dampak positif bagi perekonomian negara sebesar Rp45,1 triliun. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Setidaknya ada enam destinasi unggulan, yang dipamerkan dalam poster Asian Games 2018. 

1. Pulau Padar

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Pulau Padar termasuk dalam situs warisan dunia UNESCO, karena berada dalam wilayah Taman Nasional Komodo, bersama dengan Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Gili Motang.

Anda akan disuguhkan pemandangan tiga pantai menawan yang masing-masing memiliki warna unik yang membuat pulau ini terlihat semakin indah apabila dilihat dari atas.

2. Tana Toraja

Rumah bagi suku asli Toraja yang hidup dalam cara tradisional. Tana Toraja di Sulawesi Selatan memiliki pesona tradisi dan praktik kuno suku Toraja, termasuk tradisi terkenalnya berupa pemakaman mayat. 

3. Gunung Rinjani, Lombok

Ditetapkan sebagai Geopark Dunia, Gunung Rinjani merupakan gunung api tertinggi kedua di Indonesia. Gunung berapi ini menyimpan keindahannya bagi wisatawan yang paling suka berpetualang. Di puncaknya, Gunung Rinjani memiliki kawah yang menakjubkan berwarna biru seperti laut. Kaldera dibentuk oleh letusan, dan dianggap sakral oleh penduduk setempat, begitu banyak ritual keagamaan dilakukan di sana.

4.  Borobudur, Magelang

Terletak di Magelang, candi Buddha ini masuk dalam situs Warisan Dunia UNESCO. Candi terbagi menjadi tiga tingkatan yang melambangkan tiga alam, yaitu Kamadhatu (alam nyata), Ruphadatu (alam berbentuk), dan Arupadhatu (alam tak berbentuk), yang dihiasi beberapa stupa serta panel relief di seluruh bait suci yang menggambarkan Hukum Karma, dan beberapa Buddha.

Candi ini dibangun dari lebih dari 2 juta blok batu pada sekitar abad ke-9. Monumen yang terkenal juga dianggap sebagai tempat ziarah utama. Umat Buddha di Indonesia sering berkunjung secara masal setiap tahun untuk merayakan Hari Waisak.

5. Pura Ulun Danu Beratan, Bedugul Bali

Pura ini berada di atas permukaan air danau yang merupakan pura suci bagi umat Hindu. Pemandangan pura ini akan terlihat indah terutama saat matahari terbit. Kalau dilihat sejarahnya, konon pura ini dibangun untuk memuja Dewi Danu yang biasa dikenal sebagai Dewi Air ataupun Dewi Kesuburan.

6. Pantai Gigi Hiu Palembang

Pantai ini memiliki keunikan yakni adanya gugusan batu karang berbentuk lancip yang tertata rapi di bibir pantai. Anda bisa menikmati deburan ombak yang menerpa batu karang tersebut. Tempat ini pun akan terlihat cantik terutama ketika matahari terbenam.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya