Tiga Perubahan Tren Wahana Permainan di Mal

Fasilitas permainan
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Akhir pekan dijadikan saat yang tepat untuk menikmati waktu bersama keluarga. Salah satu hal umum yang dilakukan untuk memanfaatkan waktu bersama keluarga adalah dengan mengunjungi beberapa tempat wahana permainan.

Ada Wahana Permainan Baru Bertema Dessert, Bisa Ajak Anak Main Bun!

Seiring berjalannya waktu, dulunya masyarakat menikmati atraksi beberapa wahana di taman bermain. Kini, Anda bisa menikmati berbagai fasilitas permainan digital di beberapa pusat perbelanjaan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Bukan hanya itu, setidaknya ada beberapa fakta menarik seputar tren dari tahun ke tahun mengenai fasilitas permainan di Indonesia, seperti yang dipaparkan oleh Ketua Asosiasi Rekreasi Keluarga Indonesia, Taufik Wumu dalam acara Fun Asia Expo di JI Expo Kemayoran, Rabu 25 Juli 2018.

Viral Terekam Wahana Permainan Roda Berputar Jatuh dari Ketinggian 24 Meter

1. Peralihan dari koin ke kartu

Koin game

Libur Lebaran, Wisatawan Nikmati Permainan Pacu Adrenalin di Taman Saloka Semarang

Seiring berjalannya waktu, penggunaan koin untuk menjalankan permainan mulai tergantikan dengan kartu. Hal ini lantaran, penggunaan kartu lebih efisien dibanding menggunakan koin.

"Sekarang pakai kartu, kalau koin investasinya tinggi. Umpamanya kita beli koin terus enggak dia pakai, koin itu enggak dipakai dan kita beli lagi untuk itu," kata Taufik.

2. Permainan dance 

Permainan dance

Taufik menjelaskan bahwa permaian dance di beberapa mal besar menjadi permainan favorit di kalangan remaja. Selain dance, kata dia, permainan memancing juga menjadi favorit khususnya untuk keluarga.

Permainan memancing ini menjadi favorit bagi keluarga lantaran selain mudah dilakukan, kegiatan tersebut dapat melibatkan interaksi antarkeluarga.

3. Berkembangnya teknologi virtual reality

Ilustrasi teknologi virtual reality.

Taufik menjelaskan bahwa tren permainan dengan teknologi virtual reality saat ini tengah berkembang di Indonesia.

"High tech anak sekarang tahu dengan HP bisa semua, gampang sekali. Dari yang mini ke besar gitu, monitornya besar," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya