Palembang Siapkan Paket Wisata Gratis Selama Asian Games

Jembatan Ampera, Ikon kota Palembang
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA – Dalam rangka penyelenggaraan Asian Games 2018. Kementerian Pariwisata bersama dengan pelaku industri telah menyiapakan 75 paket wisata yang tersebar di tujuh destinasi wisata unggulan di Jakarta- Palembang dan sekitarnya.

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

Khusus di Palembang, Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Selatan, Irene Camelin Sinaga, menyebut bahwa ASITA Palembang dan Pemerintah setempat telah membuat paket wisata halfday dan fullday. Baik yang berbayar maupun yang tidak alias gratis.

Dia menjelaskan paket getek (perahu tradisional) gratis tersebut merupakan subsidi dari pemerintah yang bekerja sama dengan Bank Indonesia. Pihaknya telah menyediakan 10 getek. 

OJK Cabut Izin usaha BPRS Saka Dana Mulia Kudus

"Iya subsidi pemerintah. Kami menyediakan 10 getek (perahu tradisional) gratis yang akan mengelilingi beberapa destinasi kerja sama dengan Bank Indonesia," kata dia saat ditemui di Gedung Sapta Pesona Jakarta Pusat, Senin 30 Juli 2018.

Dia menjelaskan, beberapa destinasi yang akan dilewati getek tersebut antara lain, Kampung Kapitan, Tuan Kentang, Kampunh Alumnawar dan Benteng Kuto Besak. Untuk menikmati paket gratis itu para wisatawan bisa memesan langsung ke Tourist Information Center di Benteng Kuto Besak.

Viral Wanita Ini Bawa Mayat Pamannya Buat Pinjam Uang ke Bank

"Mereka akan memesan, langsung dari loket di sana. getek ini akan ada setiap jam, jadi tidak menunggu. Misalnya ke Kampung Kapitan nanti sudah ada yang menuju ke destinasi x," lanjut dia.

Paket wisata gratis ini akan digelar mulai dari 4 Agustus 2018, saat torch relay obor Asian Games, hingga 2 September 2018. 

Gedung Bank Mandiri

Bank Mandiri Pastikan Likuiditas Solid di Tengah Gejolak Iran-Israel

Bank Mandiri menerapkan strategi optimalisasi pengelolaan aset liabilitas yang dipantau secara prudent dengan tetap menerapkan seluruh aspek dalam manajemen risiko.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024