Bandara Soekarno Hatta Kini Punya Hotel Kapsul

Digital Airport Hotel di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta
Sumber :
  • Courtesy Bandara Soekarno Hatta

VIVA – Bandara Soekarno Hatta Terminal 3 Domestik kini memiliki hotel kapsul bagi para penumpang yang ingin menginap di bandara. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh penumpang yang mengalami keterlambatan penerbangan atau transit malam dan akan terbang pagi.  

Demi Pasar, Hotel Kapsul Berbasis IoT di Jakarta Ganti Nama

PT Angkasa Pura II melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta akan segera mengoperasikan Digital Airport Hotel atau Hotel Kapsul di Terminal 3 domestik, Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Hotel ini akan resmi beroperasi pada 10 Agustus 2018. 

Febri Toga Simatupang, selaku Senior Manager Branch Communication and Legal, Bandara Soekarno-Hatta menyatakan, hotel kapsul yang bertema Space-Ship nan futuristik ini merupakan yang pertama berada di Bandara Indonesia.

5 Rekomendasi Hotel Kapsul di Jakarta, Akomodasi Modern dengan Sentuhan Praktis

“Ini menjadikan Bandara Soekarno-Hatta sebagai bandara pertama di Indonesia yang memiliki hotel kapsul modern,” ujar Febri seperti dikutip dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis 2 Agustus 2018.

Digital Airport Hotel di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

5 Hotel Kapsul di Bandung, Cocok untuk Backpacker

Hotel yang terletak di di Terminal 3 Ultimate, Lantai satu Area Kedatangan ini dilengkapi fasilitas modern, seperti  access card, TV cable, tempat tidur dan bantal berkualitas, selimut, 2 USB charging port. Terdapat 50 channel TV cable di setiap capsule, free wifi, USB charger port

Fasilitas hotel juga lengkap antara lain, sharing shower area dengan air panas atau dingin, serta loker yang ukurannya cukup menyimpan barang handcarry di cabin pesawat. Para tamu juga akan mendapatkan peralatan mandi yakni 2 in 1 body shampoo, odol dan sikat gigi, handuk, sandal, dan satu botol air mineral.

Selain itu, terdapat dua tipe kamar capsule yang disiapkan. Yakni tipe  Alpha dan Beta. Hal yang membedakannya pada ukuran TV-nya. 

Untuk tipe Alpha mendapatkan fasilitas TV berukuran 22 inci dan mendapat mini portable table. Sedangkan untuk tipe Beta mendapatkan TV berukuran 32 inci tanpa miniportable table

"Tetapi capsule ini hanya bisa memuat satu orang, karena telah diukur sedemikian rupa, kecuali dengan anak di bawah usia lima tahun, ” ujar Febri.

Tarifnya Rp375 ribu per malam dan Rp250 ribu per enam jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya