Indonesia Promosikan Asian Games Hingga ke Rusia

Festival Indonesia di Rusia
Sumber :
  • KBRI Rusia

VIVA – Festival Indonesia kembali di gelar di Kota Moscow, Rusia untuk ketiga kalinya. Festival Indonesia pada tahun mengambil tema ‘Visit Wonderful Indonesia: Explore our Regions’.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Selain menampilkan berbagai pertunjukan seni dan budaya dari berbagai daerah di Indonesia, Festival Indonesia juga memperkenalkan produk unggulan serta kuliner nusantara serta kerajinan-kerajinan tradisional asal Indonesia. 

Festival ini dihadiri oleh peserta delegasi dari berbagai daerah dan lembaga, seperti lembaga pemerintahan dan komunitas-komunitas seni budaya. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Salah satu lembaga pemerintahan yang berpartisipasi dalam ajang ini yakni Kementrian Komunikasi dan Informatika, yang membantu pemerintah untuk mensosialisasikan Indonesia sebagai tuan rumah dalam ajang Asian Games yang akan segera digelar.

"Tugasnya untuk memberikan informasi-informasi baik tentang Indonesia. Itu istilahnya good news from Indonesia. Segala sesuatu tentang perkembangan Indonesia harus kita perkenalkan di festival ini. Kita juga memperkenalkan kalau sebagai tuan rumah asian games di tahun ini, nanti di bulan Agustus," ujar Kepala Subdit Media Internasional Kominfo, Henni Prastiwi dalam keterangan tertulisnya, Minggu 5 Agustus 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Acara ini sudah berlangsung sejak tanggal 3 sampai 5 agustus 2018. Untuk tahun ini, Festival Indonesia digelar di Taman Krasnaya Presnya dengan luas 16,5 hektar, yang terletak di pusat kota Moscow Rusia. 

Di tahun sebelumnya, KBRI Moskow sebagai pihak penyelenggara mencatat jumlah pengunjung dalam Festival ini sebanyak 91 ribu pengunjung. Sementara untuk tahun ini, KBRI Moskow menargetkan 120 ribu pengunjung. 

"Ini festival Indonesia yang ketiga kali. Setiap tahun makin meningkat makin besar, baik dari jumlah booth maupun jumlah pengunjung. Tahun ini target kita adalah 120 ribu," ujar Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus M Wahid Supriyadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya