Petualangan Tak Terlupakan di Tanah Melayu

Pesawat baru Wings Air
Sumber :
  • Fikri Halim / VIVA.co.id

VIVA – Batam memang dikenal sebagai Kota Bisnis dan Industri, namun di era kekinian sudah menjelma dengan menawarkan tempat wisata yang tak kalah memukau untuk dikunjungi. Pelancong millennial semakin banyak menemukan beragam spot menarik seperti pantai, alam, religi, bahkan kulineran.

Pesawat Wings Air Ditembaki Teroris OPM, TNI AU Daratkan Pesawat Hercules di Bandara Dekai Yahukimo

Batam di Kepulauan Riau  yang mayoritas perairan ini berada di jalur strategis, berbatasan langsung dengan selat Singapura dan Selat Malaka serta menghadap Laut China Selatan. Tentu tak kalah istimewanya. Sedangkan Rengat sebagai ibukota Indragiri Hulu (Inhu), Riau sangat populer dengan keramahtamahan penduduk lokal, budaya Melayu dan karya seni tradisional.

Maskapai penerbangan Wings Air member of Lion Air Group mulai 11 Agustus 2018, menyediakan cara mudah melancong ke kota tersebut. Kini, saatnya menghidupkan kembali suasana Rengat untuk petualangan seru tak terlupakan.

Wings Air Airline Shot On Nop Goliath Dekai Yahukimo Airport in Papua

Pembukaan rute baru yang menghubungkan Batam – Inhu melalui Rengat akan dilayani pergi pulang (PP) dengan frekuensi satu kali setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu.

Layanan perdana akan dimulai dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepri (BTH) pukul 12.30 WIB, Wings Air menggunakan nomor IW1708 dan pesawat dijadwalkan mendarat pukul 13.35 WIB di Bandar Udara Japura (RGT) yang berlokasi di Kecamatan Lirik, Indragiri Hulu. Untuk penerbangan kembali, Wings Air bernomor IW1707 akan lepas landas dari Japura pada 13.55 WIB, kemudian tiba di Hang Nadim pukul 15.05 WIB.

Pesawat Wings Air Ditembak KKB Papua, Irjen Mathius Fakhiri: Tidak Ada Korban Jiwa

“Wings Air akan terus mengembangkan jaringan penerbangan domestik untuk menghubungkan wilayah setingkat kabupaten dengan kota. Hal ini menjadi bagian komitmen kami guna mempermudah mobilitas orang dan menyediakan akses dalam percepatan distribusi barang ataupun logistik,” kata  Operations Director of Wings Air, Capt. Redi Irawan dalam siaran persnya.

Peluncuran layanan Batam ke Rengat diharapkan bisa menguntungkan masyarakat Inhu untuk melanjutkan penerbangan dengan singgah terlebih dahulu di Hang Nadim, ke destinasi lainnya yaitu Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Jambi, Tanjung Pinang, Anambas, Dumai, Tanjung Karang, Palembang, Pangkalpinang, Bengkulu, Pontianak, Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang.

“Japura adalah pintu masuk ke Inhu, dengan tersedianya penerbangan secara reguler diharapkan berdampak positif terhadap pengembangan berbagai sektor antara lain industri kreatif, pariwisata, perdagangan dan bisnis sejalan upaya pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah khususnya di Batam serta Indragiri Hulu,” tuturnya.

Hingga kini, Wings Air telah menerbangi ke 110 destinasi dalam dan luar negeri. Untuk rute regional, sudah melayani ke Kuching dan Malaka di Malaysia. Wings Air memiliki frekuensi yang mencapai lebih dari 350 penerbangan perhari dengan didukung 54 pesawat terbaru ATR 72-500/ 600.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya