Agenda Wisata di Lombok Tak Ada Perubahan

Dua wisatawan manca negara yang penerbangannya dibatalkan duduk santai di
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

VIVA – Gempa yang menimpa Lombok Nusa Tenggara Barat pada Minggu malam berdampak pada wisatawan mancanegara yang akan berkunjung ke Lombok dan sekitarnya. Diketahui bahwa telah terjadi pembatalan kunjungan dari wisatawan untuk empat hingga lima hari ke depan.

Pemerintah Cairkan Jaminan Hidup Korban Gempa NTB Rp89,36 Miliar

"Kami bisa memaklumi bila ada pembatalan saat ini. Namanya juga bencana alam. Namun pemesanan untuk dua minggu sesudahnya semoga tidak ada pembatalan," kata Ketua Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) NTB, Dewantoro Umbu Joka melalui keterangan pers yang diterima VIVA, Selasa 7 Agustus 2018.

Dewantoro pun memberikan bantuan informasi terkini bagi para wisatawan yang terjebak di Lombok pasca-gempa. Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan lembaga terkait untuk mendapatkan informasi terbaru. Hal ini juga untuk menangkal hoax dari orang yang tidak bertanggung jawab yang beredar.

Nikmati Sunset di Pura Batu Bolong, Lombok

"Kita juga terus proaktif menyampaikan informasi valid kepada calon wisatawan. Kami sudah mendapatkan informasi bahwa infrastruktur di objek wisata tidak begitu parah. Baik itu aksesnya maupun fasilitasnya," ujar Dewantoro.

Dalam waktu dekat ini, pihaknya akan terus mempromosikan wisata yang ada di NTB. Untuk agenda-agenda atraksi yang akan digelar di NTB, sampai saat ini juga belum mengalami perubahan jadwal dan lokasi.

5 Keindahan Wisata di Lombok yang Bikin Kangen
Kegiatan bersih-bersih pantai yang dilakukan Yayasan Aksi Lestari Indonesia.

Bebaskan Destinasi Wisata Lombok dari Kepungan Sampah

Yayasan Aksi Lestari Indonesia (Ddorocare) membuat suatu program bernama Bersih-bersih Pantai (BERANTAI) untuk menangani masalah sampah di lokasi wisara di Pulau Lombok.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2022