Berkemah Mewah dengan Fasilitas Hotel di Tengah Alam Asri Ciwidey

Glamping Lakeside Rancabali di Ciwidey, Kabupaten Bandung.
Sumber :
  • VIVA/Adinda Permatasari

VIVA – Glamping atau glamorous camping bisa menjadi satu alternatif liburan bagi Anda yang senang menyatu dengan alam, namun tidak ingin repot dengan tempat menginap. Glamping tetap memberikan keseruan berkemah di alam terbuka, tapi dengan fasilitas menginap layaknya hotel berbintang.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Salah satu area glamping yang bisa menjadi pilihan Anda adalah Glamping Lakeside Rancabali di kawasan wisata Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Alam yang asri nan hijau ditambah dengan suhu yang dingin akan menambah keseruan liburan.

Manajer Glamping Lakeside Rancabali, Lutfi Naufal, mengatakan Lakeside Rancabali memberikan fasilitas penginapan di mana wisatawan bisa bersantai di alam dengan tempat menginap yang seperti hotel.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Tak sekadar tempat menginap, wisatawan juga bisa sekaligus menikmati wahana-wahana lain yang disediakan di area glamping ini. Misalnya, ada taman kelinci, taman bunga, teras bintang di mana wisatawan bisa berburu matahari terbenam yang cantik, hingga outbound. 

Bagi pengunjung yang tak ingin menginap di Lakeside Rancabali tetap bisa menikmati wahana dengan membayar tiket masuk sebesar Rp25.000 dan Rp20.000 untuk setiap wahana.

Menlu Iran soal Senjata Pemusnah Massal: Penggunaan Nuklir Hanya untuk Tujuan Damai

Selain tenda menginap dengan fasilitas ala hotel, Lakside Rancabali juga menyediakan area kemping untuk keluarga dengan harga yang lebih ekonomis.

"Kita ada beberapa segmen, untuk menengah atas di tenda yang dekat danau, untuk menengah ke bawah ada family camp," ujar Lutfi kepada VIVA.

Nantinya, Lakeside Rancabali juga akan menyediakan camping ground di mana wisawatan bisa berkemah dengan membawa peralatan kemah dan tenda sendiri.

Jika Anda ingin merasakan sensasi menginap di tenda dengan fasilitas hotel, Anda bisa menyiapkan dana Rp2.007.000 untuk tenda yang berada di pinggir danau dengan fasilitas untuk empat orang. Sedangkan untuk tenda yang berada agak jauh dari danau, Anda perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp2,4 juta untuk fasilitas 6-7 orang.

Sementara untuk area family camp, Anda cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp1,2 juta. Tenda di area family camp memang lebih kecil, tapi jangan khawatir, di dalamnya sudah tersedia kasur lengkap dengan selimut. Sedangkan untuk fasilitas kamar mandi terpisah di luar tenda.

Kalau Anda memutuskan untuk menginap di sini, jangan lupa siapkan baju hangat yang cukup. Karena, udara di sekitar Rancabali bisa mencapai 10 derajat celcius di malam hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya