5 Destinasi Wisata Terbaik di Dunia, yang Mungkin Belum Kamu Dengar

Bora Bora di Polinesia Prancis
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Di mana destinasi wisata terbaik di dunia? Itu merupakan pertanyaan paling banyak ditanyakan dalam mesin pencari Google

Holding BUMN InJourney Siap Sambut Mudik dan Libur Lebaran 2024

Dengan banyaknya destinasi wisata di seluruh dunia, Google telah menyaring sejumlah destinasi-destinasi wisata terbaik di dunia. Google membuat daftar destinasi wisata terbaik di dunia bukan dari pendapat panel ahli, melainkan merupakan hasil dinamis, yang dihasilkan secara otomatis untuk mencerminkan topik pencarian paling populer. 

Beberapa destinasi wisata terbaik dunia yang dijawab google mungkin tidak asing lagi bagi Anda para traveler. Seperti Machu Picchu (Peru), Great Barrier Reef (Australia), dan Taj Mahal (India). 

KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan

Namun dalam 50 destinasi wisata terbaik dunia pilihan Google, ada sejumlah destinasi wisata yang cukup mengejutkan dan jarang didengar, seperti dilansir dari Telegraph. 

Majorelle Garden, Marrakech

Homestay di 21 Desa Wisata Sudah Disuntik SMF Rp 13,5 Miliar

Destinasi wisata di Kerajaan Maroko ini menawarkan taman sunyi dan tenang dari keramaian kota. Taman Majorelle mungkin tergolong kecil karena hanya seluas setengah hektare, tapi sejumlah mini lanskap membawa pengunjung kepada perjalanan indra dari keindahan yang memukau mata hingga hawa panas. 

Taman ini sebelumnya dimiliki oleh seorang kolektor tanaman Jacques Majorelle. Taman dibuka untuk umum pada tahun 1947. Pada 1980 taman itu dibeli oleh fesyen desainer Yves Saint Laurent dan mitra bisnisnya Pierre Berge, yang menyelamatkan taman itu dari kebangkrutan. 

Boudhanath Stupa, Kathmandu

Dibangun di antara abad ketujuh dan ke-14, Boudhanath merupakan salah satu stupa terbesar di dunia. Stupa Boudhanath menjadi titik pusat tempat ibadah umat Buddha Tibet di 1950-an ketika pengungsi Tiongkok datang ke Kathmandu, Nepal. Sejak itu sekitar 50 biara Tibet dibangun di sekitarnya. 

Bora Bora, Samudera Pasifik 

Bora Bora di Polinesia Prancis merupakan destinasi wisata bulan madu, dengan banyak resor bintang lima berjejer di pulau tersebut. Keindahan pemandangan matahari terbenam di Gunung Otemanu menjadi daya tarik utama pulau ini. Bahkan ada resor yang memiliki bungalow langsung ke laut

Seven Mile Beach, Grand Cayman

Pantai ini termasuk dalam 25 pantai terbaik di Karibia. Terletak di sebelah selatan Kuba dan utara Jamaica, Pulau Cayman merupakan rumah banyak pantai-pantai perawan, hutan bakau, dan hutan hijau. Seven Mile Beach menjadi pusat resor dan hotel mewah di Grand Cayman dengan air lautnya yang jernih seperti kristal, dan dunia bawah laut yang indah.

Churchill War Room, London 

Destinasi wisata yang terletak di ibu kota Inggris ini memang layak dikunjungi. Bunker perang ini awalnya dibangun sebagai tempat perlindungan pemerintah saat pemboman Blitz di Perang Dunia II. 

Bunker ini sekarang didedikasikan sebagai bentuk penghargaan terhadap Perdana Menteri Inggris Winston Churchill. Para pengunjung bisa belajar tentang konflik Perang Dunia II melalui foto-foto, film, dan rekaman suara, dan dokumentasi lainnya.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya