Selama Bulan Agustus, Nikmati Parade Balon Raksasa di Bintaro

Funtopia.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Kemajuan teknologi ternyata bisa berdampak negatif terutama bagi anak-anak. Salah satu masalah yang sering ditemui adalah kecanduan anak-anak terhadap gadget. Hal ini lantaran anak-anak sudah terpapar gadget sejak dini.

5 Rekomendasi Wisata di Jakarta Untuk Libur Sekolah dari Rumah Hantu hingga Aquarium

Sebagai contoh, orangtua akan memberikan anak gadget dengan harapan si anak anteng di dalam rumah dan tidak pergi main di luar. Alasan orangtua pun cukup klasik yakni untuk menghindarkan anak dari insiden seperti tertabrak kendaraan atau bertengkar dengan orang lain.

Padahal, berinteraksi dengan lingkungan sangat penting terutama dalam masa kanak-anak. Selain itu, bermain di luar rumah juga bisa melatih mereka untuk mengatasi masalah, aktif bergerak, berpikir dan berkegiatan. Maka dari itu, peran orangtua sangat dibutuhkan. Orangtua memiliki tanggung jawab untuk membuat anak-anak tertarik pada aspek kehidupan sosial dan membantu mengembangkan kreativitas mereka.

Akan Hadir Konsep Baru Menelusuri Jakarta dari Masa ke Masa Melalui Berbagai Pintu

Salah satu caranya adalah dengan mengajak mereka bermain untuk meningkatkan aktivitas fisik mereka. Mengingat dari riset UNICEF bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika tahun 2014 lalu menunjukkan bahwa 30 juta anak dan remaja Indonesia sudah menggunakan internet secara intens, bahkan hingga lima jam sehari.

Nah, salah satu yang mungkin bisa menjadi rekomendasi untuk para orangtua menghabiskan waktu bermain bersama anak, bisa mengunjungi Funtopia yang digelar di Bintaro XChange Park, Bintaro XChange Mall, Tangerang pada 17-30 Agustus 2018.

Bangkitkan Wisata, Pemprov DKI Jakarta Lakukan Cara Ini

CEO and Founder Beyond Screen Production, Mia Lukmanto menjelaskan bahwa acara ini digelar untuk dapat dimanfaatkan keluarga Indonesia untuk meningkatkan aktivitas fisik anak dan menciptakan momen kebersamaan bersama keluarga.

"Masing-masing atraksi ada cerita, ada karakternya. Kalau di sini orangtua main bersama anak sambil bercerita," kata dia saat ditemui di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa, 14 Agustus 2018.

Dia menambahkan beberapa cerita menarik seperti di Bunny Boo, yang mana orangtua bisa bercerita mengenai pendengaran kelinci yang sangat tajam. Sehingga kelinci tidak perlu memutar kepalanya ke belakang untuk mengetahui apa yang ada di belakangnya.

Dia melanjutkan event ini menyediakan taman dengan balon raksasa yang hadir dalam berbagai bentuk karakter seperti Old Octopus, Crown Castel hingga Mighty Mushroom.

Nantinya para orangtua diharapkan bisa membaca ide kreasi yang bisa didapatkannya dari beberapa balon raksasa yang hadir dalam berbagai bentuk untuk bisa dibawa pulang dan digunakan di rumah. Misalnya dengan bercerita tentang kelinci dan membuat kelinci sendiri dari kertas origami.

Event ini sendiri akan dioperasikan mulai pukul 07.00-22.00 WIB untuk weekdays. Untuk weekend dibuka mulai pukul 15.00-22.00 WIB. Sedangkan untuk hari libur nasional mulai pukul 10.00-22.00. Untuk tiket early bird bisa dibeli di Traveloka seharga Rp75 ribu untuk weekdays dan Rp90 ribu untuk weekend.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya