5 Hotel Berhantu di Asia, Ngeri Ada Bekas Bunuh Diri

Grand Hyatt Taipei, Taiwan
Sumber :
  • Courtesy Grand Hyatt Taipei

VIVA – Bicara soal liburan, hotel adalah suatu bagian tak terpisahkan dalam berlibur. Sebuah destinasi terbaik, bisa dirusak oleh kondisi hotel yang tidak mendukung. Lebih-lebih, jika ternyata hotel yang ditempati memiliki cerita seram. 

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

Pengalaman spiritual pun terkadang bisa dialami oleh para tamu ketika menginap di hotel "berhantu”, seperti suara-suara aneh di ruang kamar atau koridor. Bahkan, ada beberapa hotel yang terkenal angker. 

Namun, bila Anda suka dengan sesuatu yang misterius, berikut ini lima hotel paling angker di Asia, dilansir dari Channel News Asia. 

Viral Wanita Ini Bawa Mayat Pamannya Buat Pinjam Uang ke Bank

1. Baiyoke Sky Hotel, Bangkok, Thailand

Baiyoke Sky Hotel adalah hotel tertinggi di Thailand, setidaknya pada tahun 2012. Hotel ini merupakan bagian dari Baiyoke Tower II setinggi 304 meter. Tapi dibalik kemegahannya, ada pengalaman menyeramkan yang dialami para tamu. 

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Beberapa ulasan di Tripadvisor menyebutkan bahwa mereka kerap mendengar suara dari bak mandi, langkah kaki, kartu kunci yang secara misterius dipindahkan, dan bahkan sensasi sesuatu yang dingin lewat.

Beberapa menghubungkan kejadian aneh ini dengan kematian tiga pekerja pada Mei 2012. Mereka memasang papan reklame di gedung ketika kabel yang menanggalkan gondola mereka putus. Gondola itu miring tajam, membuat tiga dari lima pekerja jatuh dari ketinggian 67 lantai ke bawah.

2. Grand Hyatt Taipei, Taiwan

Direnovasi beberapa tahun yang lalu, Grand Hyatt Taipei memiliki tampilan yang lebih modern. Lobi dan kamar-kamarnya yang indah dengan tema Oriental modern tentu saja layak untuk daftar tamu selebriti internasional seperti Hugh Jackman, Song Hye Kyo, Nicolas Cage, dan Hidetoshi Nakata.

Tapi di hotel bintang lima ini pengunjung sering dibuat ketakutan. Beberapa kadang mendengar suara orang ketiga yang mendengkur ketika hanya ada dua orang di ruangan itu. Tamu lain konon terus terjaga sepanjang malam oleh suara toilet yang disiram berulang kali.

Bahkan ada foto yang tersebar di internet tentang Grand Hyatt Taipei lama yang memperlihatkan dua lukisan jimat raksasa yang biasanya dipajang di lobi. Manajemen  hotel mengatakan bahwa lukisan itu adalah hadiah dari master fengshui untuk keberuntungan, dan bukan untuk mengusir roh. Seorang juru bicara dari Grand Hyatt Taipei mengatkaan bahwa itu hanyalah klaim sepihak dari para tamu

3. Hotel Marroad Narita International, Narita, Jepang

Kedekatannya dengan Bandara Narita membuat hotel ini pilihan populer untuk awak pesawat. Tentu saja, mayoritas cerita hotel berasal dari pramugari.

Seorang mantan pramugari bercerita, bahwa sepanjang malam, dia tetap terjaga oleh suara ketukan bocor datang dari atas. Ini diselingi dengan suara langkah kaki keras yang bergerak melintasi lantai dari ruangan di lantai atas. Ia baru sadar bahwa ia berada di lantai teratas. 

Beberapa mengarah ke insiden mengerikan yang terjadi pada tahun 1999 sebagai sumber legenda hotel. Anggota kultus bernama Life Space menempatkan mayat seorang rekan yang membusuk di kamar 1272. Ketika polisi akhirnya dipanggil pada 11 November, mereka menemukan mayat Shinichi Kobayashi.

Menurut laporan berita, pria berusia 66 tahun itu telah kehilangan kesadaran karena pembekuan darah yang fatal di otak. Namun, putranya menolak bantuan medis untuknya, dan menyelundupkannya keluar dari rumah sakit ke guru kultus Koji Takahashi untuk perawatan. Orang tua itu segera mati tetapi Takahashi meyakinkan pengikutnya bahwa Kobayashi masih hidup dan terus "memperlakukan" dia melalui sentuhan.

4. Yu Shan Hotel, Chengdu, China

Berada tiga jam di utara Beijing, di sepanjang Sungai Yangtze, Anda akan menemukan Yu Shan Hotel atau Yu Shan Fan Dian. Konon, hotel berkamar 220 ini terletak di tanah yang dulunya merupakan bagian dari taman kerajaan di dinasti Qing.

Di internet banyak kabar menemukan kisah tentang roh Janda Kaisar Cixi yang berjalan di halaman hotel dan halaman. 

5. The Taj Mahal Palace Hotel, Mumbai, India 

Hotel ini memiliki kisah asal-usul yang menarik. Pemiliknya, Jamshedji Tata, dilaporkan ditolak masuk ke Watson Hotel karena hanya untuk orang kulit putih. Perintis industrialisasi India ini begitu marah oleh diskriminasi yang dia terima, ia lalu berjanji untuk membangun sebuah hotel yang layak Mumbai dan menarik orang dari semua ras.

Arsitek Watson Hotel W.A. Chambers menyusun denah lantai untuk Taj Mahal Palace Hotel. Tapi di sinilah ia mulai menjadi cerdik - ketika Chambers kembali ke India dari perjalanan ke Inggris, ia tampaknya menemukan bahwa hotel itu dibangun dengan cara yang berlawanan yang ia maksudkan.

Sementara beberapa sumber melaporkan bahwa dia meninggal di London, yang lain mengatakan bahwa arsitek yang kecewa rupanya melakukan bunuh diri dengan melompat dari lantai lima hotel. Rumor hantu Chambers berjalan di sayap lama menjadi populer sejak itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya