6 Bandara Berhantu di Dunia, Nomor 4 Seram Banget

Ilustrasi bandara.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Dengan semakin meningkatnya wisatawan, banyak negara yang berlomba-lomba mempercantik bandaranya. Beragam fasilitas penunjang disediakan untuk membuat nyaman para wisatawan. 

Bandara Internasional Minangkabau Ditutup Sementara, 29 Penerbangan Terdampak

Namun, di balik kemegahan dan kemewahan fasilitas yang diberikan, beberapa bandara disebut-sebut memiliki kisah menyeramkan di baliknya. Beberapa bandara konon dibangun di tanah bekas makam. Hal inilah yang membuat sering muncul kejadian aneh di luar batas logika di bandara tersebut. 

Penasaran bandara apa saja yang berhantu? Berikut ini enam bandara berhantu di dunia, dilansir guestlogix

Terekam Petugas Bandara Ini Curi Uang Penumpang dan Menelannya

Bandara Internasional Denver

Dukung Operasional Bandara, Mas Dhito Siap Jalin Komunikasi dengan Pemda Sekitar

Banyak yang mengklaim bahwa aktivitas mistis di Bandara Internasional Denver dapat dikaitkan dengan lokasinya yang merupakan bekas tanah pemakaman asli Amerika yang suci. Banyak karyawan telah melaporkan, mendengar dan melihat hal-hal, serta perasaan tidak nyaman di bandara. 

Selain hantu, bandara ini memiliki beberapa elemen menyeramkan. Seperti, patung seni aneh setinggi 9,7 meter dengan mata merah menyala. 

Bandara Heathrow

Bandra Hearthrow di Inggris dilaporkan sebagai salah satu bandara berhantu. Salah satu sosok hantu yang kerap muncul di tempat ini ialah Dick Turpin, yang dikenal sebagai perusuh yang sering menyebabkan keributan. 

Penumpang dan karyawan maskapai melaporkan bahwa mereka merasakan nafas panas di leher mereka, dan suara pria yang menyebabkan keributan bahkan ketika tidak ada orang di sekitarnya.

Bandar Udara Internasional Bangalore

Salah satu hantu yang sering terlihat di Bandar Udara Internasional Bangalore ialah hantu seorang wanita. Konon pernah ada seorang wanita berkulit putih yang diperkosa oleh pilot dan anggota awak di BIAL.

Dia sering muncul di berbagai tempat termasuk landasan pacu dan bangunan kargo, tetapi ketika didekati dia menghilang. Setelah laporan pertama penampakannya, banyak anggota staf bandara menolak untuk bekerja shift malam. Beberapa juga mengaku telah melihat penampakan tanpa kepala di area lain di bandara.

Bandara Honolulu

Wanita hantu berbaju putih lainnya dapat terlihat di Bandara Honolulu. Legenda mengatakan dia sedang menunggu seorang pria yang berjanji untuk menikahinya, tetapi kemudian pergi dengan penerbangan internasional dan tidak pernah kembali. Dia sering terlihat di gerbang dan melihat keluar ke landasan. 

Hantu-hantu Bandara Honolulu lainnya termasuk hantu kamar mandi, yang membuka gulungan tisu toilet, membanting kursi toilet, dan menyiram toilet. 

Bandar Udara Internasional Duluth

Seorang wanita yang dibunuh di dekat bandara, disebut-sebut sekarang menghantui bandara. Petugas keamanan telah melaporkan melihat wanita itu beberapa kali, dan hantu itu telah mematikan alarm keamanan, membuka serta menutup pintu. Beberapa orang berpikir bahwa dia menghantui bandara karena pembunuhnya pergi ke bandara untuk bersembunyi setelah membunuhnya, dan dia berusaha membalas dendam.

Bandara Chandler

Di terminal utama Bandara Chandler, para pekerja telah melihat penampakan-penampakan keluar dari dinding dekat sebuah loket tiket. Serta seorang pria yang lebih tua yang mengawasi pesawat lepas landas dari menara kontrol yang lama.

Orang-orang bahkan mengklaim melihat sosok itu berjalan di dalam terminal ketika tempat itu kosong. Para pekerja di sebuah restoran di dekat terminal telah mendengar suara-suara dan melihat sebuah lempengan aneh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya