Bangga, Museum MACAN Masuk 100 Tempat Terbaik Dunia Versi TIME

Museum MACAN.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA – Selain Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang, ada lagi nih yang bakal bikin masyarakat Indonesia bangga, khususnya warga ibu kota. Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara atau lebih dikenal dengan sebutan Museum MACAN masuk dalam daftar 100 Tempat Terbaik Tahun 2018 versi majalah Time . Keren ya?

Museum MACAN Open House sampai 21 April, Bisa Jadi Ide Hangout!

Diketahui TIME memang baru saja merilis daftar 100 Tempat Terbaik di Dunia Tahun 2018, yang terdiri dari sejumlah kategori, mulai dari museum, taman hiburan, hotel, restoran, bar dan kapal pesiar. 100 tempat terbaik itu ada di 48 negara.

Tentu saja ini sangat membanggakan, apalagi Museum MACAN terbilang belum lama dibuka untuk umum, yakni baru pada November 2017 lalu.

This Advanced Camera to Take a 1,000-year long Exposure Photo

Sebagai informasi, TIME melibatkan editor dan koresponden mereka di seluruh dunia untuk menentukan tempat-tempat yang layak masuk ke dalam daftar tersebut. Dilansir dari laman TIME, Sabtu, 25 Agustus 2018, setelah seluruh nominasi terkumpul, mereka pun menyeleksi satu per satu berdasarkan kualitas, orisinalitas, inovasi, keberlanjutan dan pengaruh yang diberikan pada masyarakat.

Berikut ini ulasan TIME tentang Museum MACAN yang ditulis oleh Suyin Haynes.

Scientists Reveal Why Men Take Longer than Women in the Bathroom

"Karya seni modern Indonesia yang terkenal indah akhirnya punya rumah yang layak. Museum MACAN, gabungan dari Seni Modern dan Kontemporer di Nusantara tersebar di tempat seluas 43 ribu kaki persegi, menampilkan kara-karya seniman lokal, seperti Tisna Sanjaya, ahli kayu Gatot Indrajati, salah satu ikon terkenal lain seperti Yayoi Kusama dari Jepang dan Ai Weiwei dari China.”

“Kebanyakan karya seni yang dipamerkan berasal dari koleksi pribadi Haryanto Adikoesoemo, kolektor dan pengusaha terkenal. Untuk memperluas kewenangannya, fasilitas yang dibuka November 2017 itu juga berperan dalam membantu komunitas, dengan menawarkan sumber daya kepada guru untuk bicara mengenai seni kepada murid-muridnya."

Untuk melihat daftar lengkap 100 Tempat Terbaik di Dunia versi Time, lihat di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya