KAI Luncurkan Kereta Mewah, Ada Layanan Karaoke

Layanan gerbong Kereta Api Priority jurusan Semarang-Jakart
Sumber :

VIVA – Guna menunjang peningkatan jumlah wisatawan ke Semarang, Jawa Tengah PT Kereta Api Indonesia secara resmi meluncurkan kereta api khusus untuk jurusan Jakarta-Semarang. Satu gerbong kereta Priority Argo Muria relasi Semarang-Gambir itu dilengkapi sejumlah fasilitas mewah seperti karaoke.

BRI Jalin Sinergi dengan KAI dan dalam Fasilitas Notional Pooling

Manajer Humas PT KAI Pariwisata, Syarifah Savia mengungkapkan, kereta Priority yang bergerak di bidang Tour dan Travel itu secara resmi dioperasikan Senin 27 Agustus 2018. Satu gerbong kereta khusus KA Argo Muria itu akan dioperasikan reguler setiap harinya.

"Khusus untuk reguler Semarang-Jakarta mulai diberangkatkan. Untuk promo kita adakan sampai 4 September, " kata Syarifah di Stasiun Semarang Tawang, Senin, 27 Agustus 2018.

Lewat Aplikasi Ini, KAI Kini Antar Jemput Penumpang Sampai Rumah

Satu gerbong KA Priority memiliki sejumlah fasilitas mewah dengan 28 tempat duduk. Dilengkapi dengan fasilitas di antaranya LCD TV layar sentuh pada tiap kursi. Selama perjalanan penumpang dapat menikmati ragam pilihan hiburan Audio dan Video.

Selain kursi yang sudah dilengkapi meja portable, tersedia juga power socket di sebelah kursi. Sehingga selama perjalanan, penumpang tetap dapat menyelesaikan pekerjaan dengan laptop atau gadget lainnya. 

Puncak Arus Balik Libur Panjang Penumpang Kereta Api Diprediksi Besok

Selain itu, penumpang juga dapat bersantai dengan kenyamanan kursi ergonomis dengan ruang kaki yang lapang. Fasiltas lainnya yang terdapat di kereta kelas Priority di antaranya karaoke system, mini bar, ruang bagasi dan toilet.

"Ada juga fasilitas makan dan minum pagi dan malam dengan sistem prasmanan serta mini bar. Khusus ruang karaoke kita jalankan untuk pola carter, " katanya. 

Syarifah menambahkan, jika kereta jenis ini sebelumnya sangat diminati untuk tujuan Bandung. Sehingga untuk membangkitkan pariwisata di Semarang maka kereta ini dibuka reguler setiap harinya. 

"Pasar kita memang wisata. Seperti jalur pantura spot pemandangannya bagus, ada sawah dan pantai. Nah, kita mau ambil spot wisata ini khususnya dari Cirebon dan Semarang," ujarnya.

Manager Humas PT KAI Daop IV Semarang, Suprapto menambahkan, animo masyarakat terhadap kehadiran layanan kereta Priority cukup besar. Hal itu terlihat dari okupansi  penumpang di kereta Priority mencapai 100 persen di perjalanan perdananya. 

"Pada hari ini, KA Argo Muria relasi Stasiun Semarang Tawang - Stasiun Gambir membawa delapan gerbong kereta eksekutif dan satu gerbong kereta priority, dengan daya kapasitas 428 tempat duduk, dan semuanya telah habis terjual, " kata Suprapto.

Untuk tarif promo KA khusus ini, Suprapto menyebutkan mulai 27 Agustus 2018 adalah Rp480 ribu saat weekday dan Rp700 ribu saat weekend. Tiket dapat diperoleh di stasiun  kereta dan chanel distribusi KAI lainnya.

Adapun jadwal keberangkatan untuk KA Argo Muria relasi Semarang Tawang - Gambir yang dilengkapi fasilitas Kereta Priority berangkat dari Stasiun Semarang Tawang Jam 16.00 WIB  dan tiba di Stasiun Gambir pada jam 22.08 WIB.

Sedangkan KA Argo Muria relasi Stasiun Gambir - Stasiun Semarang Tawang yaitu berangkat dari Stasiun Gambir jam 07.00 WIB dan tiba di Stasiun Semarang Tawang jam 13.00 WIB.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya