Destinasi Favorit Orang Indonesia saat Liburan dengan Kapal Pesiar

Voyager of the Seas at Marina Bay Cruise Centre Singapore
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dalam beberapa tahun belakangan, minat wisatawan Indonesia berlibur dengan kapal pesiar cenderung meningkat. Dari data yang dihimpun Royal Caribbean International, jumlah wisatawan Indonesia yang menggunakan kapal pesiar meningkat dari sekitar 13 ribu di tahun 2016 menjadi 46 ribu di tahun 2017.

INFOGRAFIK: Menguak Kapal Pesiar Terbesar di Dunia, 5X Dari Titanic

Namun demikian, menurut General Manager Royal Caribbean International Indonesia, Ivan Soetikno, wisatawan Indonesia cenderung memilih waktu yang singkat ketika menggunakan kapal pesiar. Kebanyakan wisatawan pemula memilih destinasi yang dekat ketika berlibur dengan kapal pesiar.

"Yang pemula otomatis karena mereka tidak terlalu jauh, waktunya pendek tiga sampai lima malam, pilihnya rute yang terdekat dari Singapura, satu dari Miami," kata Ivan saat jumpa pers di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa, 28 Agustus 2017.

Mau Rasakan Pengalaman Wisata Kapal Pesiar Kelas Dunia? Begini Caranya

Hanya saja, karena lokasi Indonesia yang lebih dekat ke Singapura dibanding Miami, banyak wisatawan Indonesia memilih destinasi seperti ke Penang, Phuket, hingga Langkawi.
 
"Yang agak jauh sedikit dari Hong Kong, China. Tapi kebanyakan memilih rute yang dari Singapura," kata Ivan

Harga yang harus dibayarkan untuk mengunjungi tempat-tempat tadi dengan kapal pesiar dari Royal Caribbean sendiri cenderung terjangkau, yakni mulai dari Rp4 juta. Untuk jadwal keberangkatan dengan rute di atas di mulai dari Maret hingga Juni 2019. Jadi, jika tahun depan berencana untuk berlibur, tidak ada salahnya untuk berlibur dengan kapal pesiar.

Tips Liburan Hemat, Traveling Tanpa Kuras Kantong
Azamara Cruise, bersandar di Pelabuhan Benoa, Bali

Plesiran Pakai Kapal Pesiar Kian Diminati, Azamara Cruise Singgah di Bali

Pelabuhan Benoa Bali kembali disinggahi kapal pesiar yang membawa ratusan wisatawan dari mancanegara. Azamara Cruise bersandar di Pelabuhan Benoa, Sabtu, 24 Februari 2024

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2024