5 Kesalahan Umum Saat Traveling

Ilustrasi mindfulness dan Traveling bersama teman
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Terlepas ini adalah pengalaman pertama atau sudah berulang kali bepergian, kesalahan yang menyebabkan sakit kepala atau bahkan mungkin merusak perjalanan liburan sangat mungkin bisa terjadi. 

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Kabar baiknya, perencanaan kecil bisa sangat cukup untuk menghindari kesalahan yang umum dilakukan ketika bepergian, sehingga perjalanan liburan bisa dinikmati dengan menyenangkan. Dilansir Ordinary Traveler, ini dia lima kesalahan umum dilakukan saat melakukan traveling. 

Berlebihan

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Tak perlu membawa pakaian untuk berganti di setiap kesempatan. Selain membuat repot untuk membawa koper besar, risiko lainnya adalah fee bagasi yang mungkin muncul jika membawa melewati batas. 

Keluarkan setengah dari pakaian yang rencananya akan dibawa, semua itu juga tidak akan terpakai. 

Transformasi Pengalaman Traveling: Kolaborasi Garuda Indonesia dan UOB dalam Lifestyle & Pariwisata

Tidak memeriksa paket telepon

Penting untuk mengetahui hal ini agar terhindar dari roaming. Jika lupa mengatur di negara asal, matikan data sebelum masuk pesawat dan biarkan dalam mode pesawat. Jika data menjadi hal penting, beli paket data internasional dari provider negara asal, atau beli kartu SIM lokal di negara tujuan. 

Memesan tiket pesawat berdekatan

Kondisi penerbangan bisa sangat tidak bisa diprediksi. Jika satu penerbangan ditunda, tentu akan merusak jadwal penerbangan selanjutnya, apalagi jika itu penerbangan transit. 

Untuk itu rencanakan setidaknya dua jam selisih antara penerbangan satu dan lainnya. 

Lupa menukar mata uang

Saat ada di bandara pastikan uang lokal sudah dibawa. Jika lupa, mengambil uang di ATM bisa jadi pilihan lebih baik, karena nilai tukarnya yang tak merugikan. 

Tidak membeli asuransi perjalanan

Ini penting, karena asuransi perjalanan menutupi fee pembatalan, jadi jika tiba-tiba perjalanan dibatalkan karena alasan apapun, uang tidak akan hangus begitu saja. Beberapa, bahkan menutup pengeluaran medis jika asuransi yang dimiliki tidak berlaku di luar negeri. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya