Sebelum Terbakar, Ini Cantiknya Penampakan Bukit Teletubbies Bromo

Bukit Teletubies Gunung Bromo
Sumber :
  • Viva.co.id/Diza Liane

VIVA – Sekitar 30 hektare area di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru habis dilalap si jago merah. Api tersebut merembet mulai dari Padang Savana hingga kawasan Bukit Teletubbies.

Angin Puting Beliung Bikin Kebakaran di Gunung Bromo Semakin Tidak Terkendali

Kawasan Bromo di Jawa Timur selalu menyita perhatian dengan sejuta keindahannya. Salah satunya Bukit Savannah atau Bukit Teletubbies yang menawarkan pemandangan hijau berbukit nan sejuk.

Seperti namanya, perbukitan tersebut memang mirip seperti bukit yang ada di serial televisi, Teletubbies. Pemandangan berbukit dengan jejeran pohon hijau, memberi penyegaran tersendiri untuk mata yang melihatnya.

5 Fakta Preweding Pembawa Petaka, Kebakaran di Kawasan Gunung Bromo
Dampak Kebakaran, Sebagian Wisata Gunung Bromo Ditutup

Dikutip dari laman Bromo East Java, jajaran tumbuhannya begitu beragam yang mencakup rumput benggala, sawi langit atau vernonia, vaccinium varingaefolium, akasia, kemlandingan, dan adas. Bukit Teletubbies sangat pas dijadikan tempat prewedding, syuting film, atau sekadar selfie.

Jika Anda jeli, terdapat tugu nama bertuliskan 'Bukit Teletubbies, Bromo Tengger Semeru' yang tak lupa juga jadi sasaran foto para wisatawan. Tak sekadar berfoto, di Bukit Teletubbies juga disediakan kuda-kuda yang disewakan untuk wisatawan.

Bukit Teletubbies ini sangat berdekatan dengan area Pasir Berbisik yang masih berada satu area di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Tak sedikit film-film di Tanah Air yang menggunakan area Bukit Teletubbies dan Pasir Berbisik untuk setting film, seperti film berjudul Pasir Berbisik.

Dinamakan pasir berbisik karena deru angin kencang akan membuat daratan padang pasir luas bergerak dan menimbulkan suara layaknya sedang berbisik. Untuk menikmati keindahan dua area ini, disarankan beranjak dari tempat tidur sejak dini hari hingga pagi menjelang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya