5 Olahraga Alam yang Harus Dicoba Saat Liburan di New Zealand

New Zealand
Sumber :
  • Tourism New Zealand

VIVA – Jika Anda sedang berlibur di New Zealand, jangan pernah sia-siakan waktu untuk tetap aktif berolahraga. Ada banyak kegiatan olahraga yang dapat Anda lakukan di sana. Bahkan tak hanya sekadar olahraga, bisa juga sambil memanjakan mata di tengah alam super indah New Zealand.

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Dengan pemandangan indah dan udara yang begitu sejuk, Anda mungkin bisa menjadi lebih termotivasi karena pemandangan alam New Zealand yang menakjubkan akan mengitari Anda ketika berolahraga.

Lewat rilis yang diterima VIVA, Tourism New Zealand memberikan rekomendasi 5 jenis olahraga yang dapat Anda lakukan di New Zealand dengan keindahan alamnya.

Sri Mulyani Bertemu Menkeu Selandia Baru, Ini yang Dibahas

1.  Lari

New Zealand memiliki beberapa acara maraton yang dapat Anda ikuti. Hawke's Bay International Marathon, yang diadakan di wilayah Hawke's Bay, menawarkan rute lari yang mudah dan datar melalui jalur sepeda, kebun anggur, serta kebun zaitun dan jalan pedesaan yang tenang. Sementara itu, Queenstown International Marathon mengambil lokasi lari melintasi  pegunungan Crown dan Remarkable yang terkenal di dunia. Kedua festival maraton tersebut cocok untuk seluruh keluarga, dengan pilihan jarak 42km, 21km, 10km, dan 3km untuk anak-anak.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

2.Golf

Golf merupakan salah satu olahraga yang paling populer di New Zealand. Ada lebih dari 400 lapangan golf dengan pemandangan spektakuler yang tersedia di negara ini. Salah satu yang terkenal adalah lapangan golf kelas dunia Jack's Point di Queenstown, yang berlokasi di tepi Lake Wakatipu. Apabila Anda ingin menikmati pengalaman bermain golf di lembah sepanjang 6.510m dengan pemandangan alam yang unik, kunjungi lapangan golf Cape Kidnappers yang terletak pada 140m di atas permukaan laut

3.Bersepeda

Bagi para penggemar bersepeda yang suka menjelajahi off-road dengan santai dan ditemani oleh pemandangan alam khas Central Otago, Anda tidak boleh melewati Otago Central Rail Trail. Namun jika Anda ingin bersepeda di jalur yang lebih panjang, The Alps 2 Ocean Cycle Trail bisa menjadi  alternatif menarik lainnya. Terbentang dari Alpen Selatan hingga Samudra Pasifik, jalur ini merupakan rute terpanjang di New Zealand. The Alps 2 Ocean Cycle Trail menawarkan jalur off dan on-road yang memamerkan keindahan alam ketika Anda ingin berhenti untuk beristirahat. Sangat cocok untuk segala usia dan semua tingkatan kemampuan bersepeda.

4. Kayaking

New Zealand dikelilingi oleh laut dan danau untuk pengalaman kayaking yang tidak terlupakan. Jika Anda naik kayak transparan di Goat Island Marine Reserve, Anda dapat melihat kehidupan laut negara ini dari dekat. Mendayung di perairan yang jernih, Anda akan melihat berbagai macam ikan dan penghuni bawah laut menarik lainnya dengan hutan rumput laut. Anda juga dapat menikmati pemandangan Pembroke Glacier saat kayaking di Milford Sound, Fiordland. Tersedia wisata kayaking dengan pemandu untuk siang dan malam hari bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan pegunungan, air terjun, dan satwa liar di sekitar daerah tersebut.
 
5. Hiking

Petualangan hiking Anda di Lake Waikaremoana, Pulau Utara, dapat dimulai dengan pemandangan menakjubkan dari Panekire Bluff. Selama tiga hingga empat hari, Anda akan berjalan melintasi hutan hujan dan lahan semak belukar, melewati air terjun, sungai, dan lembah berkabut yang memukau. Jika Anda kebetulan berada di Pulau Selatan, Anda dapat mencoba hiking di Heaphy Track yang terletak di Kahurangi National Park. Pemandangan indah sepanjang 82km berjalan kaki melalui hutan hujan, padang rumput, pegunungan terjal, hutan dataran rendah (lowland forest), dan pantai dengan banyak pohon palem akan menjauhkan pikiran Anda dari keletihan akibat perjalanan panjang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya