5 Lokasi Liburan di Pattaya Ini Cocok untuk Anak dan Keluarga

Teddy Island Museum Pattaya Thailand
Sumber :
  • Viva.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA – Sebagai kota administratif khusus di dalam provinsi Chonburi, Pattaya terkenal akan pertunjukan Cabaretnya. Terkenal akan kesan sebagai tempat berlibur untuk orang dewasa, ternyata Pattaya juga memiliki lokasi wisata menarik yang cocok untuk membawa anak-anak ke sana. 

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Jadi jika sedang berencana pergi ke Thailand, khususnya Pattaya dan membawa anak, jangan khawatir, di sana ada banyak tempat menarik yang pastinya akan membuat anak-anak betah. Dilansir dari Tourism Authority of Thailand, berikut ini lima rekomendasi tempat liburan di Pattaya untuk anak-anak. 

Cartoon Network

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Dibuka tahun 2014, taman air bertema tokoh Cartoon Network satu-satunya di dunia. Anak-anak bisa melihat tema tokoh favorit mereka seperti Power Puff Girl, Ben 10, Gumball disini. Menjadi salah satu dari 10 taman air terbaik di Asia, fasilitas yang dimiliki taman ini tak bisa diragukan. Mulai dari seluncur ala Jake & Finn, vertical rush Johnny Bravo, Surfing sampai pertunjukan tokoh-tokoh favorit anak setiap malam. 

Lokasi: 888 Moo8 NaJomtien Najomtien, Sattahip District, Chon Buri 20250, Thailand
Jam buka : 10.00-18.00
Tiket : mulai dari 990 THB (Rp447ribu) termasuk makanan dan loker. 

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

Pipo Pony

Nah kalau yang ini pasti jadi favorit semua anak perempuan. Siapa sih tak kenal karakter My Little Pony yang cantik, disini anak-anak bisa langsung melihat istana dongeng yang dikelilingi kolam cantik. Sementara di bagian taman, penuh dengan karakter smurf dan patung karakter dari My Little Pony, avatar dan bahkan kuda besar dan pony terbuat dari Lego. 

Yang lebih menarik adalah, jika selama ini hanya bisa melihat pony dengan rambut berwarna-warni dalam film animasi, disini kuda pony itu nyata dan bisa dinaiki anak-anak. 

Lokasi : Pattaya City, Bang Lamung District, Chon Buri 20150, Thailand
Buka: 08.00- 18.00
Tiket : 600 THB (sekitar Rp271 ribu)

Teddy Island Museum

Siapa tak ingin bertemu Teddy bear raksasa dengan berbagai kostum lucu. Menjadi satu-satunya Teddy Bear Museum di Asia Tenggara, museum ini memang sama persis dengan yang ada di negara asalnya, Korea Selatan, Thailand beruntung menjadi satu-satunya pemilik museum Teddy Bear di Asia Tenggara karena CEO dari Teddy Bear Island LTD, Kim Hyun Chol begitu mencintai Thailand setelah berulang kali datang ke negeri Gajah Putih ini selama 10 tahun.

Ada 12 zona menarik untuk berfoto-foto dengan karakter Teddy Bear seperti zona Inca, Dinosaurus, Fossil, Afrika, Thailand, Eropa, China. 

Lokasi : 436/49 Beach Rd, Bang Lamung District, Chon Buri 20150, Thailand
Buka: 09.00-18.30
Tiket : 500 THB untuk dewasa(sekitar Rp226ribu) dan 300 THB untuk anak-anak (sekitar Rp135ribu).

Rubber Land

Museum karet pertama dan satu-satunya yang ada di Thailand, disini pengunjung bisa tahu apa saja yang bisa dilakukan dengan karet. Banyak spot menarik untuk dikenalkan pada anak yang pastinya aman karena terbuat dari karet yang empuk, dan tentu saja bisa menjadi lokasi menarik untuk berfoto. 

Lokasi :42,42/3 Sukhumvit Rd, Bang Lamung District, Chon Buri 20150, Thailand
Buka : 11.00-18.00
Tiket: 200 THB untuk dewasa (sekitar Rp90 ribu) dan 100THB untuk anak-anak (sekitar Rp45 ribu).

Pattaya Sheep Farm

Tempat anak-anak berfoto unik dan bermain bersama domba-domba lucu. 

Lokasi: Nong Pla Lai, Pattaya City, Amphoe Bang Lamung, Chang Wat Chon Buri 20150, Thailand
Buka : 09.00- 19.00
Tiket : 500THB (atau sekitar Rp226 ribu).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya