10 Destinasi Terbaik di Jepang untuk Menyaksikan Matahari Tenggelam

Melihat sunset di Jepang
Sumber :
  • soranews24

VIVA – Jepang telah lama dikenal sebagai negeri matahari terbit. Meski demikian bukan berarti Jepang tidak memiliki destinasi terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam. Beragam destinasi menawarkan pemandangan serta suasana matahari yang berbeda di seluruh penjuru Jepang. 

Obsesi Jepang Jadi Negara Paling Ingin Dikunjungi di Dunia

Nah, bagi Anda pecinta senja atau matahari terbenam yang berencana berlibur ke Jepang, berikut ini 10 destinasi destinasi dengan matahari terbenam terbaik di Jepang, seperti dikutip dari laman soranews24:

10. Daikanzan (Prefektur Kanagawa)

Pengalaman Murah Tidak Terlupakan Ketika Berada di Kyoto

Dari tempat yang indah ini, Anda dapat melihat Danau Ashi, pegunungan Hakone, dan Gunung Fuji yang terdaftar sebagai Warisan Dunia, semuanya dalam satu pemandangan. Dengan keindahan matahari terbenam, hal itu seolah-olah membuat Gunung Fuji mengambang di lautan awan.

9. Ningyo-iwa (Kagoshima Prefecture)

Libur Lebaran, Nikmati Keindahan Hydrangea di Kanagawa

Ini adalah lokasi luar biasa untuk menyaksikan matahari terbenam di Laut Cina Timur. Boulder berbentuk kepala memberikan formasi batu ini nama yang tidak biasa - "Ningyo-iwa" diterjemahkan menjadi "Doll Rock" - dan jika Anda memposisikan diri dengan tepat, Anda akan dapat melihat sinar matahari terbenam yang berasal dari balik kepala boneka saat turun.

8. Byobugaura (Prefektur Chiba)

Bentangan tebing pantai sepanjang 10 kilometer ini telah disamakan dengan White Cliffs of Dover di pantai Inggris. Meskipun memukau di setiap saat sepanjang hari, waktu terbaik pergi ke sana tentu pada saat matahari terbenam

7. Cape Manzamo (Prefektur Okinawa)

Manzamo menjadi semakin populer di kalangan turis, yang datang untuk mengagumi batu karang berbentuk hidung di sini, yang terbuat dari batu kapur Ryukyu lokal. Dengan hamparan rumput alam dan tanaman pesisir, itu adalah tempat yang indah untuk menyaksikan matahari saat terbenam di cakrawala.

6. Forest Observatory of the Setting Sun (Prefektur Niigata)

Dari tempat ini Anda dapat menikmati pemandangan Laut Jepang serta Laut Timur yang luas. Matahari terbenam di sini sangat indah, yang berwarna keemasan serta langit yang tercermin dalam air. 

5. Iwami Tatamigaura (Prefektur Shimane)

Selain menjadi daerah yang indah, situs ini dihormati karena kepentingan geologisnya seperti yang terjadi ketika dasar laut meningkat oleh gempa bumi. Pantai di tempat ini, juga dikenal sebagai "Senjojiki"karena ukurannya lima hektare, yang juga termasuk sisa-sisa fosil, dan mencerminkan langit seperti cermin pada saat air surut.

4. Sasagawa Nagare (Prefektur Niigata)

Perbukitan garis pantai sepanjang 11 kilometer ini dikenal dengan pantai pasir kuningnya dan pemandangan laut yang luas. Ketika matahari tenggelam, refleksi emas dari matahari membentang di kolom besar di permukaan air nampak menuju cakrawala.

3. Pantai Sunayama (Prefektur Okinawa)

Pantai ini dikenal sebagai pantai yang paling indah dari Pulau Miyako. Pantai ini menjadi semakin indah di penghujung hari saat matahari menyelinap  di belakang formasi batuan alam. 

2. Godzilla Rock (Prefektur Akita) 

Batuan yang tidak biasa ini memiliki kemiripan yang mencolok dengan Godzilla di setiap saat sepanjang hari, tetapi saat matahari terbenam, itu menciptakan gambar yang membuatnya tampak seolah-olah Godzilla mengeluarkan bola api.

1. Chichibugahama Beach (Kagawa Prefecture)

Di nomor satu dalam daftar tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam di Jepang adalah situs menakjubkan ini, yang telah disamakan dengan Salar de Uyuni, danau garam terkenal di Bolivia.

Saat air surut, pantai berubah menjadi cermin raksasa, dan jika memotretnya di malam hari, itu menciptakan salah satu matahari terbenam paling spektakuler yang pernah Anda lihat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya