10 Lokasi Syuting Crazy Rich Asians yang Wajib Dikunjungi

Salah satu adegan Crazy Rich Asians
Sumber :
  • Instagram Crazy Rich Asiians

VIVA – Tengah jadi perbincangan hangat, film yang diadaptasi dari novel laris karya Kevin Kwan, Crazy Rich Asians tak hanya mengangkat cerita drama komedi yang seru antara Rachel dan Nick. Bagi yang sudah membaca bukunya atau menonton filmnya, dijamin akan timbul keinginan untuk menjelajahi lokasi syuting film tersebut.

Sentosa Sensoryscape: Sensasi Baru di Singapura yang Wajib Dikunjungi!

Beberapa lokasi syuting Crazy Rich Asians dilakukan di Singapura dan Malaysia. Berikut ini beberapa lokasi syuting film itu di Singapura yang menarik untuk dikunjungi, seperti dilansir dari Bustle.

1.Bandara Changi

5 Rekomendasi Film untuk Meriahkan Perayaan Imlek

Mungkin dalam banyak hal, bandara tidak akan masuk dalam daftar yang wajib dikunjungi. Tapi bandara Changi di Singapura berbeda. Bandara ini disebut-sebut sebagai bandara terbaik di dunia selama enam tahun berturut.

Bandara ini juga yang menjadi lokasi syuting Nick dan Rachel mendarat setelah melakukan penerbangan dari New York ke Singapura. Di bandara ini banyak taman bunga yang indah, toko kelas atas, restoran, instalasi seni hingga bioskop.

Pengalaman Imersif Menjelajahi Dunia Avatar di Gardens by The Bay Singapura

2.Pusat tempat makanan

Tempat pertama yang dikunjungi Rachel dan Nick di Singapura adalah food court terbuka, di mana Nick bercerita bahwa inilah tempat para penjual makanan jalanan mendapat bintang Michelin, yakni Newton Food Centre. Di sini ada, hokkien mee (campuran telur dan nasi mie dengan telur, daging babi dan udang), satai, kepiting pedas, nasi ayam Hainan dan lainnya.

3.Chijmes

Bangunan bersejarah yang dibangun pertama kali sebagai biara Katholik pada tahun 1852 ini menjadi lokasi pernikahan teman Nick, Collin. Sekarang gedung ini digunakan sebagai tempat perbelanjaan dan restoran, tapi ada juga ruang yang difungsikan sebagai kapel bergaya Gothic. Ada juga kafe, salon, tempat hiburan, dan sebuah halaman yang indah.

4.Gardens By The Bay

Tempat yang menjadi lokasi resepsi pernikahan Collin dalam film tersebut ini sebenarnya adalah instalasi taman Gardens By The Bay yang memiliki lengkungan atau kubah untuk mengontrol suhu dari ribuan tanaman dan pohon yang ada dari seluruh dunia. Tak hanya bisa menikmati tanaman cantik dengan latar warna warni yang sepintas mengingatkan pada taman dalam film Avatar, tapi di sini kamu juga bisa melihat air terjun, danau, dan ruang terbuka hingga restoran.

5.Sentosa Island

Destinasi wisata ini menjadi tempat pesta lajang Collin dan tempat ini bak surga. Meski terpisah dari daratan utama Singapura, namun pulau kecil ini populer dan mudah diakses. Di sini ada pantai, hotel, spa, tempat hiburan, taman air dan akuarium.

6.Marina Bay Sands

Menjadi lokasi syuting Nick dan Rachel dalam film, lokasi ini juga sudah menjadi ikon lain Singapura selain Merlion. Marina Bay Sands merupakan resor terpadu, di mana di dalamnya terdapat hotel mewah dan kolam renang tertinggi dan terluas di dunia. Barang-barang mewah juga bisa diperoleh di sini hingga terdapat Museum ArtScience.

7.Raffles Hotel

Tempat tinggal Rachel dan Nick selama di Singapura ini adalah Raffles Hotel. Tak hanya terlihat mewah dalam film, properti ini sebenarnya memang merupakan hotel mewah. Sayangnya tempat ini masih dalam tahap renovasi dan baru akan kembali dibuka tahun 2019.

8.Humpback Restaurant

Restoran ini adalah salah satu tempat di mana Rachel curhat dengan teman kuliahnya Peik Lin. Terlepas dari itu, restoran yang terletak di Chinatown Singapura, di Bukit Pasoh Road ini memang bagus untuk dikunjungi. Di sini, kamu bisa makan seafood yang lezat.

9.Merlion Park

Merlion adalah makhluk mitologi dengan kepala singa dan tubuh ikan, yang merupakan simbol resmi Singapura. Dalam film, Rachel dan Nick melakukan percakapan penting di sekitar Merlion Park.

10.Ann Siang Hill

Dalam film, tempat ini terlihat sebagai jalanan yang indah di mana Eleanor berjalan untuk menemui Rachel di sebuah salon Mahjong. Dalam kehidupan nyata, jalanan ini sama indahnya dengan dalam film, banyak rumah tua warna-warni telah diperbaiki dan diubah menjadi restoran dan butik. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya