Ini Kelebihan Traveling dengan Pesawat Boeing 737 Max 8

Maskapai Lion Air yang jatuh Oktober 2018 menggunakan pesawat Boeing 737 Max 8.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Salah satu maskapai penerbangan Indonesia, Lion Group baru saja membeli pesawat Boeing seri terbaru yakni Boeing 737 max 8. Sebanyak 10 pesawat pabrikan Amerika Serikat itu siap melayani rute Arab Saudi, Korea.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

China serta seluruh penerbangan domestik. Sebagai seri terbaru, penumpang dapat memperoleh kenyamanan yang tidak dimiliki dari seri sebelumnya. “Dari segi kursi space lebih luas sehingga penerbangan panjang lebih leluasa untuk bergerak. Toiletnya lebih canggih dari seri sebelumnya karena ada autodrain jadi enggak becek langsung kering,” tutur Puryanti selaku awak kabin di Bandara Tjilik Riwur, Kalimantan Tengah pada Jumat 14 September 2018.

Sementara itu dari aspek komponen, Boeing 737 Max 8 lebih ringan serta hemat bahan bakar sehingga harga tiket perjalanan lebih terjangkau dibanding yang lain.

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

“Regenerasi navigasi pesawat kita juga lebih canggih dan update. Lalu dari sisi cost baik maintanance maupun biaya penumpang jadi lebih kecil karena jarak tempuh yang lebih panjang fuel 20 persen lebih irit,” ucap Kapten Bambang Gunawan, Deputy Director Operiation of Lion Air.

Suara mesin yang lebih halus terbukti saat pesawat lepas landas tidak ada suara mesin meraung seperti pesawat yang lain. Sehingga Boeing 737 max 8 ini lebih ramah untuk balita.

Viral Penumpang Pesawat Lion Air Jakarta-Makassar Ricuh Lantaran Delay Selama 9 Jam Lebih

“Iya biasanya penumpang minta penutup telinga untuk bayi tapi ini enggak bising lagi,” kata awak kabin. (ren)

Konpers 2 Pegawai Lion Air Selundupkan Narkoba ke Pesawat

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Lion Air Group angkat bicara soal kabar yang beredar yang menyebutkan dua pegawai mereka ditangkap polisi karena terlibat penyelundupan narkoba.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024