Rasanya Naik LRT Jakarta: Gaya Modern dan Berasa di Korea

Kereta LRT Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Light Rapid Transit (LRT) Jakarta sudah selesai menjalani uji coba pada 14 September 2018. Rasanya naik moda transportasi baru ini benar-benar unik dari kendaraan umum lainnya di Ibu Kota Jakarta.

Menhub Optimis LRT Jakarta Velodrome Rawamangun-Manggarai Beroperasi 2026

LRT yang menjalani uji coba kemarin adalah jalur Velodrome hingga Kelapa Gading Mal, Jakarta Timur, dengan melewati lima stasiun. Kita hanya bisa mencoba Stasiun Velodrome karena stasiun lain sedang dikebut pengerjaannya.

Pengalaman pertama menjajal masuk ke dalam stasiun LRT adalah kesan modern yang begitu kental. Desain dan struktur stasiun dibuat semi terbuka, untuk meminimalisasi penggunaan pendingin ruangan (AC).

LRT Jakarta rute Velodrome-Manggarai Digarap Pakai APBD DKI Rp 5,5 Triliun

Berbagai fasilitas melengkapi Stasiun Velodrome. Mulai dari fasilitas penunjang disabilitas, lift, musola, hingga kafe untuk tempat pertemuan.

Tak hanya itu, pembelian tiket di LRT kini menggunakan TVM alias Ticket Vending Machine. Pencet tempat tujuan, masukkan uang, lalu ambil tiketnya berupa kartu masuk.

Disebut Tak Bisa Bedakan LRT Jakarta dan Jabodebek, Begini Respons Nasdem

Kalau dari segi perjalanan, kereta Hyundai Roterm dari Korea Selatan itu juga terasa sangat nyaman. Saat kecepatan dinaikkan, tetap terasa lebih halus. Fasilitas keamanan juga begitu dijaga. Lihat liputan VIVA.co.id dalam uji coba LRT Jakarta dalam video di bawah ini:

MRT Jakarta

Operasional MRT dan LRT Jakarta Diperpanjang Saat Malam Tahun Baru 2024, Ini Jadwalnya

Pada malam tahun baru, MRT dan LRT Jakarta akan beroperasi hingga pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2023