Cerita CEO Ekspat Traveling ke Pedalaman Indonesia

Wouter Van Der Kolk saat traveling ke pedalaman Papua.
Sumber :
  • Dok. Youvit

VIVA – Sosok seorang CEO yang kental dengan jadwal bisnis yang padat dan terlihat kaku bukan berarti dirinya tidak bisa menikmati harinya layaknya orang biasa. Hal senada juga dilakukan oleh salah satu CEO perusahaan vitamin Youvit, Wouter Van Der Kolk asal Belanda.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Pria yang sudah tinggal di Indonesia selama 4,5 tahun ini ternyata memiliki jiwa petualangan. Dalam satu tahun, dia akan memanfaatkan waktunya untuk menjelajah hutan, mendaki gunung berapi atau bersepeda di medan yang tidak biasa.

Baru-baru ini, dirinya sempat menjelajahi pedalaman hutan di Papua yang ditempuh ya dalam waktu beberapa hari. Kegiatan tersebut pun diakui dia sempat membuat teman-temannya heran lantaran banyaknya cerita mengerikan tentang hutan di sana.

Transformasi Pengalaman Traveling: Kolaborasi Garuda Indonesia dan UOB dalam Lifestyle & Pariwisata

“Padahal di balik cerita ‘mengerikan’ tentang hutan di sana, banyak hal menarik yang bisa kita pelajari. Seperti misalnya kita dapat melihat bagaimana cara unik suku Korowai dalam menangkap udang dan ikan di perairan dangkal, dengan menguras habis airnya,” jelasnya.

Dia pun bercerita alasan kenapa dirinya begitu tertarik untuk menjelajah alam Indonesia. Dia menyebut bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang memberikan impresi yang spesial bagi dirinya. Dia pun sudah melakukan penjelajahan di Pulau Sumatera, Sulawesi, Jawa, Bali, Lombok, Flores, Maluku dan yang paling terakhir adalah Papua.

Gak Perlu Ribet Lagi! Traveling ke Bali Kini Makin Dipermudah

“Selain dapat berinteraksi dengan penduduk lokal, saya sangat senang juga bisa menjadi saksi mata langsung keragaman flora dan fauna yang ada di berbagai lokasi di Indonesia,” ucapnya.

Selama perjalanannya yang panjang, dia pun mengaku tidak pernah lupa membawa YOUVIT agar tetap fit selama traveling.

Ilustrasi lokasi di Korea.

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Menjelang musim yang lebih hangat, banyak orang mulai merencanakan liburan ke Korea Selatan. Jika kamu termasuk yang berencana pergi ke sana, berikut ada beberapa tipsnya

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024