Siapkan Dompet, Tiket Libur Natal dan Tahun Baru Sudah Bisa Dipesan

Ilustrasi tiket pesawat dan paspor.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Tidak terasa, Natal dan Tahun Baru 2019 segera menyapa. Selain Lebaran, libur Natal dan Tahun Baru menjadi puncak masa liburan yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia untuk mudik atau sekadar menikmati liburan ke destinasi favorit.

KAI Tebar Diskon 20 Persen Tiket Kereta Api Jarak Jauh, Begini Cara Dapatnya

Jadi, tak heran jika pemesanan moda transportasi, salah satunya tiket kereta api ikut melonjak drastis. Tiket kereta api sendiri sudah bisa dipesan sejak H-90 tanggal keberangkatan, lho. Artinya, untuk tanggal keberangkatan H-2 Natal atau tanggal 23 Desember 2018, sudah bisa dipesan per tanggal 24 September 2018.

“Libur Natal dan akhir tahun ini merupakan waktu favorit masyarakat untuk pulang kampung atau pun menikmati liburan. Bagi yang ingin melakukan traveling menggunakan kereta api, saran kami harus segera merencanakan waktu keberangkatan sejak jauh-jauh hari," kata Sr. Strategic Marketing Manager Pegipegi, Evlin  Winter dalam rilis dari Pegipegi yang diterima VIVA, Selasa, 25 September 2018.

Tiket KA untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2024 Sudah Bisa Dibeli, Catat Tanggalnya

Hal ini lantaran, masih menurut Evlin, kereta api merupakan salah satu moda transportasi favorit masyarakat untuk mencapai lokasi tujuan. Selain murah, kereta api juga bebas macet, jadi tak heran setiap kali baru dibuka, tiket kereta bisa langsung ludes terjual.

"Tiket kereta api cepat sekali habis. Terlambat sedikit saja, bisa tidak kebagian. Apalagi jika tujuannya termasuk ke dalam kota-kota favorit," imbuhnya.

KAI Obral Harga Tiket Kereta Api Mulai Rp 150.000, Catat Rute Tujuannya

Berdasarkan data Pegipegi tahun 2017, di periode yang sama keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir menuju Kota Bandung, Yogyakarta, Semarang, Purwokerto, dan Cirebon menjadi yang paling banyak dipesan

Sekadar informasi, pada tahun 2016 hingga 2017, pemesanan tiket kereta api ke destinasi favorit di libur Natal dan Tahun Baru sudah mulai habis terjual hingga 50 persen sejak bulan Oktober.

Demi memudahkan pelanggan yang ingin melakukan pemesanan transportasi dan akomodasi, khususnya tiket kereta api, tiket pesawat, dan hotel, Pegipegi menyediakan program bertajuk Payday, yang berlangsung dari tanggal 25 September hingga 5 Oktober 2018.

Melalui program ini, masyarakat yang sedang mencari tiket kereta api bisa mendapat diskon senilai Rp25 ribu ke semua rute, diskon tiket pesawat senilai Rp125 ribu ke semua rute dan maskapai, serta diskon hotel hingga Rp1 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya