Terpikat Cantiknya Pantai Pasir Putih di Manokwari, Papua Barat

Pantai Pasir Putih, Manokwari, Papua Barat.
Sumber :
  • VIVA/Tasya Paramitha

VIVA –Bicara Papua Barat, begitu banyak pantai-pantai indah dengan air laut biru dan pasir putih yang dijamin bakal melenyapkan segala stres dan beban pikiran. Tak hanya di Kabupaten Raja Ampat, di beberapa kabupaten Papua Barat lain juga ada pantai cantik yang bisa Anda kunjungi.

Gara-gara Bicara Kasar, Komandan TNI Dibacok Anggotanya Usai Apel Pagi

Salah satunya adalah Pantai Pasir Putih yang berada di Ibu Kota Provinsi, Manokwari.

Pantai Pasir Putih, Manokwari, Papua Barat.

Viral Polisi Dikejar-Kejar Pakai Panah, Netizen: Seperti Film Warkop DKI

Dinamakan Pasir Putih tentu saja lantaran pasir pantainya yang putih bersih dan super halus. Saat VIVA mengunjungi pantai yang berjarak lima kilometer dari pusat kota Manokwari itu beberapa waktu lalu, terlihat bahwa pantai ini masih terbilang sangat sepi.

Meski begitu, ada sejumlah penjual es kelapa dan makanan serta minuman lain di pinggir pantainya.

Di Manokwari, Raja Antoni Serukan Pemilu Damai dan Tegak Lurus pada Jokowi

Pantai Pasir Putih, Manokwari, Papua Barat.

Menariknya, air laut di pantai ini punya tiga warna, yakni bening, biru kehijauan dan biru gelap. Tak heran, dari kejauhan pemandangan pantai sudah terlihat begitu memukau.

Oh iya, ombaknya di sini juga tidak terlalu besar, lho. Jadi Anda bisa berenang dengan asyik dan nyaman. Anda juga tidak dipungut biaya untuk masuk ke area pantai. Hanya saja, Anda harus mengeluarkan uang untuk parkir.

Pantai Pasir Putih, Manokwari, Papua Barat.

Kondisi pantainya sendiri juga cukup bersih, mungkin karena jarang dikunjungi wisatawan. Jadi, kalau Anda ke sini, pastikan Anda ikut merawat dan menjaga kebersihannya ya!

Bagi Anda yang berniat ke sini bersama keluarga dan membawa anak, ada tempat penyewaan ban renang juga kok. Mencari makanan halal di sekitar pantai juga tidak sulit. Ada banyak warung makan Jawa yang bisa Anda singgahi.

Pantai Pasir Putih, Manokwari, Papua Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya