Teras Kaca, Spot Selfie Kekinian di Gunung Kidul, Dijamin Keren! 

Gunung Kidul
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Dwi Rahmadani

VIVA – Bagi yang doyan selfie maupun hobby fotografi sepertinya wajib berkunjung ke wisata alam Teras Kaca. Teras kaca berlokasi di Pantai Nguluran, Desa Girikarto, Panggang, Gunung Kidul, Yogyakarta. 

5 Fakta Menarik Pantai Ngrumput Gunung Kidul, Kemping sampai Sunset

Jika berkunjung ke sana, dijamin hasil fotonya akan terlihat keren dan bagus. Apalagi jika memiliki kemampuan fotografi yang mumpuni, hasil foto akan terlihat lebih nyata dan menawan.

Wisata Alam Teras Kaca memang disebut memiliki spot selfie terbaik karena memiliki lokasi foto yang tersebar di beberapa wilayah. Lokasi foto pun terbagi menjadi beberapa bagian, yang pertama Giant Chair. 

Radika Paradise, Penginapan Unik dan Cantik di Pelosok Gunung Kidul

Giant Chair sendiri merupakan menara kayu yang berada di tebing paling atas lokasi teras kaca yang menghadap langsung ke Pantai Nguluran. Wisatawan bisa berfoto di sini dengan latar hamparan lautan biru luas. Untuk bisa sampai ke Giant Chair, wisatawan harus menaiki tangga kayu, jika sudah sampai di atas, wisatawan dapat melihat pesona keindahan Gunung Kidul dari atas.

Lokasi foto kedua diberi nama Becak Terbang, yaitu becak yang sisi kanan kirinya didesain seperti sayap dan bisa dinaikan ke atas menghadap ke arah pantai. Dengan menggunakan teknik foto yang baik, wisatawan bisa terlihat seakan-akan terbang.

Wisata Pantai di Gunungkidul Berpasir Putih dan Sangat Cantik

Lokasi ketiga diberi nama Teras Kaca, lokasi ini merupakan primadona dari spot foto lainnya, karena menyajikan sesuatu yang berbeda dari beberapa spot lainnya. Di lokasi ini wisatawan bisa berfoto di teras beralaskan kaca yang berada tepat di ujung tebing. 

Karena beralaskan kaca, wisatawan dapat dengan jelas melihat ke bawah yang merupakan hamparan laut selatan dengan gemuruh ombak besar seakan  memecah batu karang. 

Wisatawan yang ingin berfoto di teras kaca pun dibatasi, yaitu maksimal empat orang dengan berat badan tak berlebih. Hal itu dimaksudkan untuk menjaga keamanan dan keselamatan wisatawan. Tak hanya itu bagi yang mau berfoto di lokasi ini juga harus  melepas alas kaki dan menggunakan kaus kaki. 

Menurut Gabila, salah satu pengelola wisata alam Teras Kaca, mengungkapkan bahwa pesona alam yang disuguhkan oleh Teras Kaca tak sampai sekadar berfoto saja, melainkan jika wisatawan sedang beruntung, mereka bisa melihat ikan paus yang menampakan diri di hamparan laut biru. 

“Ada momen langka sekaligus indah yang bisa di lihat dari Teras Kaca, yaitu penampakan ikan paus di laut yang terlihat jelas. Ya, walaupun jarang banget, tapi itu yang ditunggu-tunggu sih,” kata Gabila, saat ditemui di Wisata Alam Teras Kaca, Gunung Kidul, Yogyakarta, Minggu, 30 September 2018.

Sementara itu diketahui, tiket masuk untuk ke Wisata Alam Teras Kaca hanya seharga Rp5.000. Sedangkan untuk berfoto di tiga spot yang disebutkan tadi dikenakan biaya lainnya, seperti untuk Teras Kaca Rp20 ribu, Giant Chair Rp10 ribu, Becak Terbang Rp10 ribu. 

Selain tiga spot primadona berbayar, terdapat pula spot foto yang gratis alias tak berbayar yang tersebar di beberapa posisi di Wisata Alam Teras Kaca. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya