Indonesia Bisa Jadi Surga Belanja Jika Terapkan Ini

Festival Jakarta Great Sale Baywalk Pluit
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA – Usulan Kementerian Pariwisata agar pengembalian pajak atau tax refund bagi wisatawan asing direvisi untuk bisa mendorong wisatawan asing datang ke Indonesia, telah cukup lama digaungkan. Menteri Pariwisata Arief Yahya berharap, dengan diterapkannya tax refund, Indonesia bisa menjadi surga belanja dunia bagi para wisatawan. 

Sandiaga Uno Ternyata Melow, Nangis Waktu Nonton Film Ini

"Ujungnya kita ingin Indonesia menjadi surga belanja bagi para wanita seluruh dunia. Tapi kita bersaing dengan Singapura, di sana ada tax refund. Tax refund kita belum berjalan baik," kata Menpar usai pembukaan Celebrity Culture Festival 2018, di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa 2 Oktober 2018.

Untuk itu, rencananya esok hari, Kementerian Keuangan mengundang pengusaha serta Kementerian Pariwisata untuk membahas strategi implementasi tax refund agar lebih mudah sehingga banyak toko yang berpartisipasi. 

Akatara 2021 Bakal Gaet Pelaku Perfilman Senior

"Saya yakin kalau semua toko di Indonesia menyelenggarakan tax refund, Indonesia khususnya Jakarta bisa jadi surga belanja dunia," kata Arief. 

Selain merelaksasi peraturan, dari nilai belanja Rp5 Juta dalam satu faktur menjadi Rp1 Juta dalam satu faktur, dalam usulannya tersebut Arief ingin agar waktu klaim diperpanjang, dari satu bulan menjadi tiga bulan.

Tempat Produksi Bir Tertua Ditemukan, Lokasinya Bikin Merinding
Ada Cuplikan Sawah Bali dalam Video Promosi Pariwisata Filipina

Kegep! Ada Cuplikan Sawah Bali dalam Video Promosi Pariwisata Filipina

Video promosi pariwisata Filipina kegep mengambil cuplikan pemandangan alam dari negara lain, salah satunya menampilkan pemandangan sawah di Ubud, Bali, Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2023