Libur Harpitnas ke Bangkok Sekarang Lebih Murah

Kawasan Pratunam, Bangkok, Thailand
Sumber :
  • Instagram.com/mambosteviephotography

VIVA – Dalam setahun, pasti ada saja yang namanya hari kejepit atau dikenal hari kejepit nasional (harpitnas). Tidak sedikit dari masyarakat kita yang menggunakan harpitnas tersebut untuk berwisata.

Pemandu Wisata Viral Sebut Nama Asli Kota Ini, Netizen Beri Pujian

Bukan hanya dalam negeri, masyarakat kita juga banyak mengunjungi luar negeri untuk berlibur. Namun, pada hari seperti ini harga penerbangan ke beberapa negara yang mengalami kenaikan. Mengingat melonjaknya permintaan dari masyarakat.

Salah satu travel agent, Panen Tour melihat peluang tersebut dengan menyiapkan sebuah paket wisata Harpitnas selama satu tahun penuh.

10 Destinasi Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungi

"Kita mau mencoba memberikan masyarakat pilihan di low season kan susah ngumpulin group tour, karena liburnya beda-beda kita coba bikin paket ini," kata Operation Outbound Panen Tour, Via Wahab saat ditemui VIVA di JCC Senayan, Jumat 5 Oktober 2018.

Dia menjelaskan program ini menawarkan tiga destinasi favorit masyarakat Indonesia mulai dari Bangkok, Hong Kong dan Korea Selatan. Untuk paket wisata di Bangkok pengunjung akan diajak jalan-jalan ke Bangkok dan Pattaya selama 4 hari 3 malam dengan biaya mulai dari Rp7,5 juta.

Landasan Bandara Don Mueang Bangkok Ditutup Hingga 1 Februari 2019

Sedangkan untuk paket harpitnas Korea, pengunjung akan diajak jalan-jalan ke Nami Island, Seorak dan Seoul selama 5 hari 3 malam dengan biaya Rp 8,98 juta. Dan untuk paket harpitnas Hong Kong, pengunjung akan diajak jalan-jalan ke Shenzen dan Macau selama 5 hari 4 malam dengan harga mulai dari Rp12,7 juta.

Harga tersebut, kata Via harga tersebut sudah termasuk makan, hotel dan transportasi namun belum termasuk harga PPN sebesar 1 persen dan biaya tip sebesar Rp300 ribu.

"Untuk perjalanan ke Bangkok itu tanggal 16 hingga 19 November 2018. Kalau Hong Kong mulai 17 hingga 21 November 2018 sedangkan Korea mulai dari 18 November hingga 22 November 2018," kata dia.

Dia melanjutkan paket yang ditawarkan pihaknya ini dinilai membuat masyarakat lebih hemat dibandingkan dengan hanya membeli tiket pesawat saja. Sebut saja untuk tiket ke Hong Kong dan Bangkok tiket pesawat yang dijual di GATF berkisar mulai dari Rp2,2 juta. Sedangkan tiket penerbangan ke Korea berkisar mulai dari Rp2,7 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya