Wisatanya Makin Eksis, Maskapai Banyak Terbang ke Labuan Bajo

Menteri Keuangan Sri Mulyani di Labuan Bajo.
Sumber :
  • Instagram @smindrawati

VIVA – Gerbang udara destinasi Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, semakin terbuka lebar. Kini giliran Citilink Indonesia yang menghubungkan poros Jakarta-Labuan Bajo. Aktivasi direct flight baru ini akan dilakukan akhir Oktober ini.

Cari Madu, Warga Rinca Manggarai Barat Digigit Komodo

Ada banyak pilihan untuk terbang menuju Labuan Bajo. Kemudahan aksesibilitas ini diberikan Citilink. Maskapai berbiaya hemat ini siap menerbangi rute Jakarta-Labuan Bajo, pada Senin 29 Oktober 2018. Koneksinya Bandara Soekarno Hatta (Jakarta) dengan Bandara Komodo (Labuan Bajo).

“Kami tahu, Labuan Bajo ini destinasi pariwisata kelas dunia. Pembukaan rute baru ke Labuan Bajo ini sebagai bentuk dukungan Citilink dalam pengembangan pariwisata nasional. Kami berharap, kehadiran Citilink ini semakin memudahkan mobilitas wisatawan ke Labuan Bajo,” kata Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia Ranty Astari Rachman, dalam siaran pers, Minggu 7 Oktober 2018.

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT

Ia menambahkan, Citilink akan menggunakan pesawat terbaru Airbus A320. Pesawat ini memiliki kapasitas daya angkut 180 penumpang. Status Labuan Bajo memang dinaikkan menjadi destinasi super prioritas.

Total ada empat destinasi dengan label super ini. Selain Labuan Bajo, ada juga Danau Toba, Candi Borobudur, dan Mandalika. Ranty menerangkan, arus kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo mengalami pertumbuhan positif. Kondisi ini tentu sangat menguntungkan, artinya ada value tinggi yang bisa dioptimalkan dari destinasi ini.

Gelombang Tinggi, Kapal Wisata Dilarang Berlayar ke Pulau Komodo
Labuan Bajo

Liburan Lebaran ke Labuan Bajo: Tak Perlu Khawatir, Ini Jaminan Pemerintah!

Labuan Bajo sudah tiga tahun belakangan ini jadi salah satu destinasi yang direkomendasikan untuk berlibur selama musim libur lebaran

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024