Orang Indonesia Rela Utang Demi Travelling

Ilustrasi mindfulness dan Traveling bersama teman
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Beberapa tahun terakhir, banyak riset menyebutkan orang Indonesia kini lebih suka menghabiskan uangnya untuk berwisata dibanding berinvestasi seperti membeli rumah.

Transformasi Pengalaman Traveling: Kolaborasi Garuda Indonesia dan UOB dalam Lifestyle & Pariwisata

Banyak dari mereka yang tidak ragu menggelontorkan tabungannya untuk pergi dan merasakan pengalaman ke suatu tempat yang belum pernah di kunjungi sebelumnya. Menariknya, kebanyakan wisatawan rela untuk berutang dan mencicil ketika ingin berwisata ke destinasi yang diinginkannya.

"Fitur mencicil atau PayLater, animonya cukup tinggi dari bulan ke bulan naik terus,"ungkap VP Marketing Traveloka, Kurnia Rosyada saat ditemui media briefing Trend Digital Traveling, di Google Indonesia, Sudirman, Jakarta, Selasa, 9 Oktober 2018.

Gak Perlu Ribet Lagi! Traveling ke Bali Kini Makin Dipermudah

Ia menjelaskan dengan fitur ini, kini wisatawan bisa berkunjung ke destinasi impiannya dan membayarnya kemudian. Untuk jangka waktu cicilan yang diberikan juga cukup beragam, mulai dari 30 hari, tiga bulan, hingga 10 bulan.

"Jadi kita memberikan opsi di range berapa yang sesuai dengan spending traveler. Tapi kebanyakan enggak sampai Rp10 juta," kata dia.

300 Ribu Wisatawan Indonesia Diprediksi Bakal Kunjungi Korea di 2024, Ini Kata KTO

Untuk destinasi yang banyak dikunjungi dengan fitur PayLater ini sendiri, menurut Kurnia masih banyak untuk destinasi yang berada di dalam negeri.

Ilustrasi traveling.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Impian liburan ke luar negeri tak pernah semudah ini! Bagi Anda yang menginginkan liburan seru ke berbagai destinasi menarik, maskapai Airasia memberikan diskon terbang.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024