Lima Tempat Terbaik Nikmati Musim Gugur di Jepang

Byodo In Temple di Jepang
Sumber :
  • Instagram/@samm.ang

VIVA – Berlibur ke Jepang kerap menjadi pilihan para pelancong Indonesia. Biasanya, waktu yang paling diincar para wisatawan Indonesia saat berkunjung ke Jepang adalah saat musim gugur.

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

Selain Jepang sedang cantik-cantiknya, musim yang bergulir dari akhir September hingga awal November ini dipilih salah satunya karena paket wisata murah banyak ditawarkan.

Jepang pada musim ini memiliki suhu yang nyaman untuk dibawa berjalan mengitari kota. Suhu yang berkisar antara 8 hingga 14 derajat pada siang hari. Belum lagi hingga warna-warni dedaunan cantik yang menghiasi taman dan jalan-jalan kota. Penasaran bagaimana cantiknya? Dilansir dari laman Soranews24, berikut ini rekomendasi lima destinasi cantik di Jepang selama musim gugur.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

1. Meiji no Mori Mino Quasi-National Park (Tengah November – Awal Desember)

Taman alam Osaka ini memiliki jalur hiking yang mendaki gunung-gunung tinggi, beberapa kuil Buddha, dan Air Terjun Mino setinggi 33 meter (108 kaki) yang terlihat di atas.

Mengintip Keindahan Alam Malang: Air Terjun, Gunung, dan Pantai

2. Hitachi Seaside Park (pertengahan Oktober)

Taman yang luas di Prefektur Inbaraki ini terkenal dengan perbukitannya yang tertutup semak belukar kochia. Jika sebagian besar selama setahun semak belukar ini memiliki warna hijau, selama musim gugur Kochia akan berubah warna menjadi merah.  Hal ini membuat kunjungan ke taman ini menjadi perjalanan yang berharga dari Tokyo.

3. Sumata Gorge (awal November hingga akhir November)

Terletak di Prefektur Shizuoka, Anda dapat menyebrangi Yume no Tsuribashi, atau “Jembatan Gantung Impian.” Di sini Anda dapat melihat warna-warni cantik dari pohon yang ada di kanan kiri jembatan.

4. Terowongan Maple (awal November hingga pertengahan November)

Terletak di distrik Fujikawaguchiko, Minamitsuru di Prefektur Yamanashi, terowongan maple ini merupakan salah satu pemandangan terbaik yang dapat disaksikan selama musim gugur. Hal ini lantaran pohon-pohon maple ini berada di tepi Danau Kawaguchi. Anda pun dapat menyaksikan Gunung Fuji yang berdiri anggun.

5. Kuil Byodoin (awal November hingga akhir November)

Ikon dari koin 10 yen ini terletak di Kyoto Jepang. Byodoin ini memiliki penampilan yang menakjubkan terutama pada musim gugur, ketika dedaunan berubah warna yang cocok dengan warna kayu bangunan yang dicat dengan cerah.(TP)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya