Mau Terbang Gratis ke Destinasi Impian? Begini Caranya

Ilustrasi pesawat terbang.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Jepang menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik termasuk wisatawan asal Indonesia. Hal ini lantaran negeri berjuluk Matahari Terbit itu menawarkan sejumlah wisata menarik, mulai dari wisata budaya, sejarah, alam hingga teknologi.

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Nah bagi kamu yang tertarik melancong ke Jepang atau negara lainnya termasuk destinasi wisata impian di Tanah Air, bisa mendapatkan tiket dengan dana minim, bahkan gratis. Salah satu trik yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan program loyality point atau loyalitas poin yang biasanya diadakan oleh brand tertentu.

Dan salah satu program yang tengah menjadi tren di industri penerbangan adalah mileage yang dibuat oleh beberapa maskapai penerbangan. CEO sekaligus pendiri Member.id, Marianne Rumantir mengaku pernah menukarkan loyalty point yang dimilikinya dengan tiket pesawat kelas bisnis.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

“Saya waktu itu memanfaatkan program dari Japan Airlines Mileage Bank, American Airlines AAdvantage dan SPG,” kata wanita yang doyan traveling ini di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 11 Oktober 2018.

Dia menjelaskan, untuk penerbangan kelas bisnis dari Bandara Soekarno Hatta, Banten menuju Bandara Narita, Tokyo, cuma ia tebus dengan 40 ribu miles dari JAL Mileage Bank. Tiket penerbangan satu arah yang menggunakan pesawat Boeing 777-300ER ini biasanya bertarif Rp15-20 juta.

Transformasi Pengalaman Traveling: Kolaborasi Garuda Indonesia dan UOB dalam Lifestyle & Pariwisata

Dia menjelaskan bahwa loyalty point, point reward, atau mileage (pada maskapai penerbangan) bisa didapat setelah membeli tiket penerbangan, booking kamar hotel, hingga rutin berbelanja dengan kartu kredit.

“Kita mungkin jarang terbang, cuma jika seseorang sering makan bisa dikumpulin koinnya dari situ. Jadi cari tahu kartu kredit apa yang bisa dikumpulin poinnya, yang nantinya bisa ditukarkan dengan tiket pesawat,” kata Marianne.

Selama ini, informasi seputar promo tiket penerbangan, hotel atau kartu kredit yang bisa menghasilkan atau ditukar dengan loyalty point telah tersebar di banyak situs maskapai, bank dan hotel. Beberapa situs seperti loyalhackers.com, juga mengumpulkan semua informasi promo yang tersebar menjadi satu, serta petunjuk lengkap cara atau mengumpulkan dan menukarkan loyalty point menjadi produk premium seperti terbang keluar negeri dengan kelas bisnis. (ld)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya