Geng Traveler, Simak Tips Jitu Supaya Tak Kehabisan Reedem Point

Ilustrasi mindfulness dan Traveling bersama teman
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Melakukan perjalanan wisata ke berbagai destinasi baik di dalam maupun luar negeri kini tidaklah sulit. Hal ini lantaran banyaknya kemudahan yang diberikan kepada para calon wisatawan. Mulai dari promo harga murah di pameran travel hingga promo kursi gratis. 

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Bukan hanya itu saja, kini yang belakangan tengah digandrungi oleh para traveler adalah memanfaatkan program loyalty. Program ini biasanya diadakan oleh brand tertentu dengan tujuan untuk memberi penghargaan kepada konsumen yang sudah melakukan pembelian berulang kali terhadap brand tersebut.

Loyalty program yang sedang jadi tren di industri penerbangan adalah mileage. Loyalty program dari maskapai penerbangan ini rutin dimanfaatkan para travel hacker, atau para pelancong yang sering bepergian ke berbagai negara dengan budget hampir gratis dengan menukarkan loyalty point mereka dengan tiket pesawat kelas bisnis.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Namun, untuk menggunakan point tersebut terkadang para calon traveler merasa kesulitan. Hal tersebut pun mungkin terbilang wajar lantaran, penukaran reward point tersebut bergantung pada revenew dari perusahan maskapai.

Senior Manager Loyalty Partnership Garuda Indonesia, Refki Riyantori menyebut bahwa seat yang disediakan untuk program seperti ini tidaklah banyak. Misalnya saja seat untuk first class yang tersedia dalam satu penerbangan sebesar 12 seat namun untuk program ini yang tersedia hanyalah satu dari 12 seat tersebut.

Transformasi Pengalaman Traveling: Kolaborasi Garuda Indonesia dan UOB dalam Lifestyle & Pariwisata

Untuk mendapatkan reedem point tersebut, Refki pun menyarankan agar memilih penerbangan di low season dan memesan tiket dari jauh-jauh hari.

Dia pun menjelaskan, untuk mendapatkan mileage bisa didapat setelah membeli tiket penerbangan. Namun bukan hanya itu saja, lolalty point juga bisa didapatkan dengan memesan kamar hotel hingga rutin berbelanja dengan kartu kredit.

"Ini benar-benar yang harus kita maksimalkan, misalnya dari shopping, hotel hingga airlines,"kata dia.

Salah satu trik yang bisa dilakukan adalah memanfaatkan program loyality yang biasanya diadakan oleh brand tertentu. Salah satu program yang tengah menjadi tren di industri penerbangan adalah mileage yang dibuat oleh beberapa maskapai penerbangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya