4 Rekomendasi Wisata Gratis di Malaysia

Taman Eko Rimba, Malaysia
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

VIVA – Liburan akhir pekan keliling kota atau keliling Jakarta mungkin sudah biasa. Tapi, bagaimana jika liburan akhir pekan, Anda melakukan liburan ke negeri tetangga, seperti Malaysia.

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Tidak sedikit dari orang Indonesia mulai memanfaatkan waktu libur akhir pekan ke luar negeri. Tentu tempat yang dikunjungi, tak jauh dari Indonesia, seperti Malaysia.

Selain karena jarak tempuh yang singkat, Malaysia dipilih sebagai destinasi akhir pekan lantaran biaya hidup yang tidak terlalu mahal. Nah jika merasakan sensasi liburan akhir pekan di Malaysia, ada beberapa tempat wisata gratis di Malaysia yang bisa jadi rekomendasi buat Anda. Tidak hanya gratis, tempat wisata di Malaysia berikut ini juga instagramable. Di mana sajakah itu?

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

1. Thean Hou Temple

Jika sudah sering jalan-jalan dan foto dengan latar belakang menara Petronas, salah satu destinasi ini mungkin bisa jadi pilihan yang berbeda. Thean Hou Temple salah satunya. Bisa jadi pilihan tempat yang bisa dikunjungi saat liburan singkat ke Malaysia.  

Transformasi Pengalaman Traveling: Kolaborasi Garuda Indonesia dan UOB dalam Lifestyle & Pariwisata

Kuil ini dibangun pada tahun 1989 untuk menyembah Dewa Tian Hou atau The Heavenly Mother. Berada di bagian perbukitan, ketika menaiki kuil ini Anda juga dapat melihat seluruh bangunan gedung pencakar langit yang ada di sekitar.

Thean Ho Temple, Malaysia

Yang menarik dari kuil ini adanya lampion-lampion berawarna merah yang akan terlihat cantik jika dijadikan latar belakang foto selfie di malam hari.

Jam operasional kuil ini mulai pukul 09.00-18.00 waktu setempat. Alamat: 65, Persiaran Endah, Taman Persiaran Desa, 50460 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia.

Thean Ho Temple, Malaysia


2. Taman Eko Rimba KL

Bagi kalian yang suka segala sesuatu yang berbau alam bisa mengunjungi tempat ini. Terletak di dalam Hutan Lindung Bukit Nanas, di sini para wisatawan bisa melakukan hiking dan menikmati suasana alam Malaysia. Anda bisa melakukan trekking ke Canopy dan melewati jembatan gantung cantik yang di bagian kanan-kirinya merupakan pohon-pohon besar.

Taman Eko Rimba Malaysia

Anda juga bisa melihat gedung-gedung pencakar langit di kawasan Bandaraya Malaysia. Tidak jauh dari Taman Eko Rimba ini juga bisa melihat Menara Kuala Lumpur. Jika di akhir pekan terdapat terjunan base atau terjun payung menara KL. Jam buka kawasan ini hingga pukul 18.00

3. Central Market

Terletak tidak jauh dari kawasan pecinan Petaling Street, di sini para wisatawan dapat membeli beraneka ragam oleh-oleh khas Malaysia, seperti gantungan kunci, miniatur Twin Tower, pin, kartu pos, goodie bag, kaos, cokelat, hingga kain sari ala India. Harga barang di Pasar Seni juga cukup terjangkau dan masih bisa ditawar.

Central Market Malaysia

Pasar ini akan semakin ramai ketika malam tiba, ketika VIVA mengunjungi kawasan ini pada malam minggu, terdapat pertunjukan seni seperti tarian Melayu yang berada sisi sebelah kiri pintu masuk central market. Jangan lupa, untuk mencicipi salah satu restoran arab populer di kawasan ini yakni Yusoof dan Zhakir yang ada di bagian kanan dari pintu masuk Central Market. Restoran Arab ini pun bisa dibilang paling enak dan masuk di lidah masyarakat Indonesia.

4. Bukit Bintang

Salah satu yang bisa Anda kunjungi ketika berada di Bukit Bintang adalah lorong belakang Bukit Bintang. Tempat ini merupakan lorong-lorong bangunan yang bagian temboknya dicat warna-warni dan digambar mural. Jalan-jalannya pun dicat warna-warni untuk menambah daya pikat tempat ini. Tempat ini belakangan mulai populer bagi para pelancong lantaran tempatnya yang begitu instagramable.

Bukit Bintang, Malaysia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya