5 Langkah Aman dan Nyaman Sewa Mobil untuk Liburan

Liburan bersama keluarga. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • database.com

VIVA – Libur panjang Natal dan Tahun Baru akan segera tiba. Jika Anda mempunyai rencana untuk berlibur ke Bali, sewa mobil tentu menjadi hal penting selain hotel. Moda transportasi ini bisa membuat Anda puas jelajah berbagai destinasi populer dan atur waktu jalan-jalan secara mandiri.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Saat ini, penyedia sewa mobil di Bali semakin mudah ditemukan dengan proses pemesanan yang praktis. Namun demikian, memilih dan menyewa mobil yang tepat ternyata gampang-gampang susah. Jika Anda ingin menyewa mobil untuk liburan nanti, sebaiknya ikuti 5 langkah berikut ini:

Cari kendaraan sesuai kebutuhan
Pertama, pilih mobil yang bisa membuat Anda merasa nyaman dalam perjalanan. Carilah yang sesuai kebutuhan, dilihat dari bujet, segi ukuran, jumlah penumpang, dan tujuan perjalanan. Sebagai contoh, jika Anda berlibur bersama keluarga maka pilih mobil keluaran terbaru dan besar seperti MPV.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Pilih penyedia sewa mobil yang terpercaya
Tak sedikit wisatawan tergoda tarif sewa yang murah. Padahal, hal ini tidak menjamin memenuhi kebutuhan yang Anda inginkan. Maka itu, selektiflah menentukan penyedia sewa mobil. Pastikan memilih usaha rental yang sudah memiliki rating dan testimoni positif dari wisatawan lain. Sebab dengan cara ini, akan membuat Anda tenang selama perjalanan.

Perhatikan benefit yang diberikan
Keselamatan dan kenyamanan Anda selama perjalanan adalah nomor satu. Pastikan pilih penyedia sewa mobil yang dapat memberikan jaminan terbaik bagi penggunanya berupa sopir profesional, layanan antar-jemput ke luar kota, hingga asuransi perjalanan. Jangan ragu pula mencari kontak penyedia mobil untuk mengantisipasi kejadian yang tidak terduga.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 20 April 2024

Pesan lebih awal
Lakukan pemesanan sewa mobil setidaknya satu minggu sebelumnya. Khusus musim liburan, lebih baik sewa mobil dari jauh-jauh hari agar stok kesediaan mobil masih lengkap dan harga masih normal. Jangan lupa pula konfirmasi ulang penyewaan minimal H-1 perjalanan untuk memastikan mobil pasti tersedia sesuai pesanan Anda.

Pesan via online travel agent
Di era digital ini, manfaatkan saja layanan penyewaan mobil secara online yang lebih praktis dan lengkap. Anda dapat memilih dan memesan langsung di Traveloka. Adapun keunggulan sewa mobil via Traveloka adalah tersedianya pilihan penyewaan mobil yang dijamin aman dan dilengkapi sopir terpercaya. Anda juga bisa membandingkan harga dan produk antar penyedia yang terverifikasi dalam platform yang mudah diakses, cepat, aman, dan murah.

Itulah beberapa tips yang sebaiknya Anda ketahui. Dengan mengamalkan langkah-langkah di atas, menemukan sewa mobil impian bisa menjadi cepat dan mudah. Sisa waktu Anda pun bisa digunakan untuk menyiapkan kebutuhan liburan lain, seperti mengemas koper dan membuat itinerary perjalanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya