Hotel Kapsul Ini Tawarkan Sensasi Menginap Seperti di Antariksa

Hotel Kapsul
Sumber :
  • Twitter @zebra_stripe

VIVA – Hotel kapsul dulunya identik dengan harga murah, pilihan terakhir dari setiap penginapan yang dicari. Meski sebagian hal tersebut masih benar, tapi popularitas hotel kapsul belakangan semakin meroket, sehingga semakin beragam juga pilihan, rupa hingga fasilitas yang ditawarkan hotel kapsul.

Demi Pasar, Hotel Kapsul Berbasis IoT di Jakarta Ganti Nama

Selain itu, jika dulu hotel kapsul populer hanya di Jepang, kini semakin banyak negara yang memiliki hotel kapsul, salah satunya kota di sebelah timur Rusia, Vladivostok yang keberadaan hotel kapsulnya bahkan telah menarik perhatian dan ramai di antara masyarakat Jepang. Capsule Hotel Zodiac salah satunya.

Penampilan dinding dalam Capsule Hotel Zodiac ini semuanya serba putih tapi diukir dengan bentuk geometris, jadi saat berjalan di dalamnya serasa ada di dalam kapal intergalaksi. Dinding yang dilihat pada gambar merupakan eksterior kapsul.

Berlibur di Bali? Tempat Ini Hadirkan Kenyamanan, Ketenangan Sekaligus Kelezatan

Tidak seperti pintu dalam kamar kapsul di Jepang pada umumnya, seperti dilansir Soranews, pintu di sini dibuat keras dan benar-benar terkunci. Hal terkeren di sini adalah, mereka dibuka dengan kartu bukan kunci, tapi jangan bayangkan seperti kartu kunci pada hotel umumnya. Tak perlu menggesek hanya cukup memegangnya di atas panel kontrol lantas ketika sudah terbaca, itu akan mengeluarkan suara digital tanda pintu terbuka.

Apa yang terpenting dari sebuah hotel, tentu saja ruangannya. Meski disebut hotel kapsul, interior kamar ini dilengkapi lampu LED yang membuatnya mirip tempat pilot dalam Unicorn Gundam. Selain itu, ruangan kamarnya juga berteknologi tinggi.

5 Rekomendasi Hotel Kapsul di Jakarta, Akomodasi Modern dengan Sentuhan Praktis

Menurut blogger asal Jepang dengan id: kikuchidesu, setiap kamar dilengkapi TV yang dibuka ke bawah dari plafon. Setiap kamar juga dilengkapi AC masing-masing, yang artinya bisa mengatur suhu sesuai keinginan.

Nilai lebih lainnya dari hotel ini adalah lokasinya. Tak hanya nyaman, hotel ini juga terletak tepat di pusat Vladivostok, dan hanya sekitar 15 hingga 20 menit jalan kaki dari stasiun Vladivostok, dekat dengan laut dan ada banyak tempat untuk kuliner serta kehidupan malam.

Untuk menginap di hotel kapsul dan menikmati segala kelebihannya ini hanya perlu membayar US$22 atau sekitar Rp334 ribu per malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya