Talang Tirta Asri, Air Terjun Memikat di Jambi

Talang Tirta Asri
Sumber :
  • VIVA/ Syarifuddin Nasution/ Jambi

VIVA – Destinasi wisata baru bernama Talang Tirta Asri terletak di Desa Talang Segegah, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Jambi mendadak jadi magnet baru untuk para wisatawan.

Wae Lolos! Desa 1000 Air Terjun di Pegunungan Labuan Bajo, Puas Bisa Eksplor 12 Wisata Ini

Talang Tirta Asri menyimpan air terjun yang indah yang kini dikelola oleh masyarakat setempat. Tak hanya air terjun, terdapat pula surga taman bunga hingga membuat tempat ini jadi tujuan wisata paling menarik dan favorit untuk dijadikan tempat foto.

Untuk menuju ke tempat ini, bisa menempuh jarak sekitar 45 menit dari pusat kota Bangko ibukota Kabupaten Merangin menggunakan mobil. Sebaliknya dari Jambi ke Kabupaten Merangin kurang lebih 6 jam jarak yang bisa ditempuh menggunakan mobil.

Viral Video Detik-detik Air Terjun Tumpak Sewu Diterjang Banjir Lahar Gunung Semeru

Jajang Wahyudi, pengelola utama objek wisata Talang Tirta Asri mengatakan, tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

"Wisata Talang Tirta Asri salah satu objek wisata yang sangat ramai pengunjungnya di daerah Merangin terutama saat liburan," terang Jajang Wahyudi kepada VIVA, Selasa, 30 Oktober 2018.

Yuk Jalan-jalan di Kebun Teh Medini! Ada Air Terjun, Bukit Hingga Backgroud Gunung Ungaran

Jajang Wahyudi bukan hanya pengelola, dia juga yang memiliki ide untuk menjadikan kawasan air terjun tersebut sebagai tempat wisata. Agar menarik perhatian pengunjung, dia membangun tempat itu lebih indah. Tak hanya itu, kawasan air terjun tersebut memang sudah memiliki keindahan tersendiri karena di sekelilingnya sudah terdapat pemandangan indah. Meski begitu, Jajang sedikit menambahkan sejumlah pondok untuk istirahat para pengunjung.

"Masuk wisata Talang Tirta Asri di Desa Talang Segegah Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Jambi hanya Rp15 ribu, tidak begitu  mahal," katanya.

Jajang menyebutkan, ia tertarik mengelola tempat wisata itu demi menghidupi keluarganya dan saudara-saudaranya. Tempat yang memiliki keindahan air terjun dengan air yang super jernih ini juga bisa jadi tempat rekreasi keluarga.

Ia menjelaskan, awalnya, orang yang datang berwisata ke tempat ini adalah warga sekitar. Namun, dari situlah ia tertarik untuk mengembangkan tempat ini jadi kawasan wisata yang lebih terkenal.

"Semoga wisata kita dikenal sampai ke seluruh Indonesia dan dunia internasional. Karena tempat wisata yang kita kembangkan demi memajukan pariwisata di Provinsi Jambi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya