Banting Harga Tiket Lion Air, Jakarta-Singapura Cuma Rp150 Ribu

Pesawat Lion Air.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA – Setelah peristiwa nahas yang dialami para penumpang dan kru pesawat Lion Air JT610 Senin pagi, 29 Oktober 2018 kemarin, banyak isu berembus mengenai penurunan harga tiket pesawat Lion Air.

Terpopuler: Ustaz Khalid Basalamah Beri Peringatan ke Pelawak sampai Tiket Pesawat Murah

Beberapa warganet sempat mengunggah screen capture dari situs Traveloka, di mana harga tiket pesawat Lion Air menurun pesat.

VIVA mencoba menelusurinya dengan membuka situs tersebut dan tertera harga tiket Lion Air sekali jalan dari Jakarta ke Singapura pada 28 November 2018 sebesar Rp150 ribu per pax atau per orang.

Prabowo-Gibran Menang Pilpres, Bos Lion Air Rusdi Kirana Ungkap Harapannya

Harga tersebut berlaku untuk penerbangan pukul 06:15, 11:15, 13:45, 16:15 dan 17:55 WIB. Sementara untuk pukul 08:20 WIB, Lion Air memberikan harga yang masih terbilang murah yakni Rp240 ribu.

Harga tiket pesawat Lion Air di situs Traveloka.

Integrasikan SDM, 16 Universitas di Indonesia Gelar MoU dengan Lion Air Group

Sedangkan maskapai lainnya memberikan harga normal, seperti Scoot yang menawarkan harga Rp480.500 untuk tiket sekali jalan ke Singapura. Sementara Jet Star dan AirAsia memberikan harga Rp500 ribuan dan Batik Air Rp600 ribu. Kemudian Malindo memberikan harga mulai dari Rp700-an hingga Rp800-an.

Kami lantas mencoba mengecek harga tiket Lion Air ke Singapura untuk tanggal 31 Desember 2018, di mana biasanya harga tiket pesawat sedang tinggi-tingginya lantaran momen Tahun Baru. Tertera harga tiket Lion Air sekali jalan ke Singapura di tanggal tersebut sebesar Rp1,7 juta.

Harga ini terbilang normal dan masih bersaing dengan harga tiket maskapai lain ke tujuan dan di tanggal yang sama, yaitu Malindo, Batik Air dan Garuda, yang menawarkan harga Rp1.7 juta-an.

Namun, saat kami membuka situs resmi Lion Air, harga tiket sekali jalan dari Jakarta ke Singapura tanggal 28 November 2018 yang tertera merupakan harga normal, yakni Rp550 ribu untuk tiket promo. Sementara tiket Kelas Ekonomi di harga Rp670 ribu.

Harga tiket pesawat Lion Air di situs resmi Lion Air.

Saat dihubungi VIVA, Selasa, 30 Oktober 2018, PR Lion Air Group, Ramaditya Handoko menyebut bahwa hingga kini sebenarnya tidak ada penurunan harga tiket Lion Air.

"Sebenarnya enggak terkait karena (harga tiket) yang lain masih normal. Maksudnya ini enggak ada dampak dari (kecelakaan) JT610. Harga yang lain tetap normal,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa harga tiket Lion Air yang murah hanya ada di situs Traveloka. Sementara jika dilihat dari situs resmi Lion Air, harga tiket tidak mengalami penurunan.

“Dari agen yang memang memberikan harga spesial, (dari) Lion Air harga normal,” ucap Ramaditya.

Ia lantas menekankan bahwa harga tiket Lion Air hingga saat ini tidak mengalami penurunan. “Enggak (turun harga). Masih stabil karena ini jelang high season juga,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya